Asian Games 2018

Usai Diinapkan di Rudin Walikota Palembang, Obor Asian Games 2018 Akan Singgah Disini

Api yang menjadi penanda Asian Games 2019 ini akan diarak melewati beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Usai Diinapkan di Rudin Walikota Palembang, Obor Asian Games 2018 Akan Singgah Disini
Dok. PR INASGOC
Plh. Walikota Palembang, Harobin Mustafa, saat menyambut api obor Asian Games 2018 di Rumah Dinas Walikota Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kirab Api Obor Asian Games 2018 belum berakhir.

Usai diarak keliling kota Palembang, Sabtu (4/8/2018), api yang menjadi penanda bahwa event olahraga bergengsi se Asia setiap empat tahun itu akan diarak melewati beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan.

Setelah diinapkan di Kota Palembang, tepatnya di Rumah Dinas (Rudin) Walikota Palembang, Api tersebut akan menuju ke Kabupaten Banyuasin lewat Terminal Alang-Alang Lebar melalui jalur darat pada Minggu (5/8/2018).

Dengan arak-arakan dari berbagai komunitas di Kota Palembang, api akan diserahkan ke Kabupaten Banyuasin dan akan digelar acara-acara yang memberikan nuansa potensi daerah berupa kesenian dan lain-lain.

“Kemudian dibawa ke Sekayu (Musi Banyuasin) dan disana akan kita inapkan,” ujar Ketua Deputi I Panitia Daerah Asian Games 2018, Ahmad Yusuf Wibowo, saat diwawancarai di sela-sela Kirab.

Yusuf yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel ini mengatakan, Kirab Api Obor Asian Games 2018 ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan segala budaya yang ada di Sumsel.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018 yang berduet dengan Jakarta, Palembang dan Sumsel mendapat berkah karena menjadi sorotan dunia internasional kini dan saat perhelatan akbar level Asia itu.

“Jadi dari Banyuasin, di bawa ke pendopoan kabupaten dan digelarlah acara-acara yang memberikan nuansa potensi daerah, sesuai dengan ciri khas kabupaten/kota. Jadi, ga sama antar kabupaten,” ungkapnya.

Plh. Walikota Palembang, Harobin Mustafa, saat menyambut api obor Asian Games 2018 di Rumah Dinas Walikota Palembang.
Plh. Walikota Palembang, Harobin Mustafa, saat menyambut api obor Asian Games 2018 di Rumah Dinas Walikota Palembang. (Dok. PR INASGOC)

Pada Senin (6/7/2018), perjalanan api obor tersebut masih berlanjut.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help