Berita OKU

Pembangunan Tugu Adipura dan Renovasi Simpang Unbara Bikin Kota Baturaja Semakin Ceria

Pembangunan Tugu Adipura di Simpang Batukuning senilai Rp 600 juta dengan pekerjaan pembuatan Tugu Adipura dan taman.

Pembangunan Tugu Adipura dan Renovasi Simpang Unbara Bikin Kota Baturaja Semakin Ceria
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tugu Adipura Kabupaten OKU dan Kadin Perumahan dan Kawasan Permukiman OKU, Ir Ulia Mahdi MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Simpang Unbara (Universitas Baturaja), tepatnya di pintu masuk menuju Kota Baturaja dari arah Provinsi Lampung akan ditata sedemikian rupa agar Kota Baturaja semakin ceria.

Kepala Dinas Perumahakn dan Kawasan Pemukiman Kabupaten OKU Ir H Uliah Mahdi MM didampingi Sekretaris PU Perkim Kabupaten OKU, H Hasan HD Ssos MSE kepada Sripoku.com, Sabtu (4/9/2018) menjelaskan, Renovasi Simpang Unbara ini dengan pekerjaan Pembuatan Tugu Adipura, tiang adipura, tototoar di empat persimpangan, Taman depam tugu adipura, dan Ucapan Selamat Datang di Kota Baturaja dengan motif BatikKhas Ogan Komering Ulu (OKU).

Di kesempatan itu Kadin PU Perkim menjelaskan pembanguan dilakukan satu tahun anggaran dari dana APBD Tahun 2018 senilai Rp 2.460.500.000.

Sedangkan untuk pembangunan Tugu Adipura di Simpang Batukuning senilai Rp 600 juta dengan pekerjaan pembuatan Tugu Adipura dan taman.

Setelah renovasi Simpang Unbara ini selesai maka pintu masuk Kota Baturaja dari arah Lampung akan terlihat terasa suasana kota yang lebih ceria dengan taman-taman dan tugu Adipura.

Begitu juga di pintu masuk dari arah kabupaten Muara Enim dipasang Adipura.

Di dua titik ini memang menjadi perhatian dalam mewujudkan Kota Baturaja menjadi kota tertata dan ceria dengan didukung suasana di sekitarnya masih banyak tanaman dan pepohonan.

Meksipun Baturaja sudah masuk kota modern tapi masih mudah menemukan kawasan hijau.

Bupati OKU juga menginstruksikan gerakan menanam pohon di sepanjang jalan karena oksigen yang kita hirup itu berasal dari tumbuhan.

Semakin banyak tanaman yang kita tanam maka semakin kaya oksigen.

Selain masih mudah menemukan kawasan hijau, di Kota Baturaja juga terus menata pembangunan kota menuju kota yang bersih dan ramah lingkungan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved