Asian Games 2018

Pawai Obor Asian Games 2018 Palembang Dimulai, Api Abadi dari India Dibawa Melalui Jalur Udara

Tinder box yang membawa Api Abadi Asian Games 2018 akhirnya tiba di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018) pagi di Stadion GSJ

Pawai Obor Asian Games 2018 Palembang Dimulai, Api Abadi dari India Dibawa Melalui Jalur Udara
SRIPOKU.COM/RESHA
Api abadi pawai obor asian games 2018 Palembang 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tinder box yang membawa Api Abadi Asian Games 2018 akhirnya tiba di Kota Palembang, Sabtu (4/8/2018) pagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Api tersebut dibawa oleh Kopaskhas TNI AU yang melakukan penerjunan dari ketinggian 7.000 kaki di atas Stadion tersebut, yang diterbangkan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Tinder box dibawa terjun oleh Danden Matra 2 Paskhas Letkol Pasukan Helmi Ardianto Nange S.E., M.M. Setelahnya, Marsekal Pertama Eko Dono yang merupakan Pimpinan Penerbangan Api Obor AGTR dari New Delhi India memberikan api abadi kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto.

Hadi mengatakan, proses penerjunan melalui jalur udara ini untuk menunjukkan bahwa Indonesia masih perkasa melalui udara.

"Kita mengambil api di India menggunakan pesawat TNI dan dikawal oleh pesawat tempur agar kita ingat kedirgantaraan kita. Agar kita bisa menamankan negara, salah satunya melalui udara," ujar Hadi saat menerima api abadi itu.

Api abadi tersebut digunakan untuk menghidupkan Mini Couldron yang terletak di depan Stadion GSJ.

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Menteri Pertahanan Riyamizard Ryacudu, Ketua INASGOC Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan beberapa pejabat negara lainnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved