Inilah Ponsel Berponi yang Paling Laris Saat Ini

Tak bisa dipungkiri keberadaan notch alias poni pada ponsel pintar kini tengah menjadi sebuah tren. Para vendor smartphone membuat ponsel

Inilah Ponsel Berponi yang Paling Laris Saat Ini
Techweez
Ilustrasi - Huawei P20 Pro dengan pilihan empat macam warna. (Huawei) 

SRIPOKU.COM - Tak bisa dipungkiri keberadaan notch alias poni pada ponsel pintar kini tengah menjadi sebuah tren. Para vendor smartphone membuat ponsel dengan takik yang menjorok di bagian atas layar demi mengikuti tendensi pasar.

Lantas siapakah yang menjadi jawara sebagai ponsel berponi yang paling banyak terjual?

Berita Lainnya:
HATI-HATI, 16 Ponsel Ini Pancarkan Radiasi Paling Tinggi, Milik Anda Kah Salah Satunya?

Berdasarkan data dari firma riset Sigmaintell Consulting, Huawei lah yang memiliki angka penjualan ponsel dengan notch terbesar selama paruh 2018. Vendor ponsel asal China ini menjual sebanyak 25,4 juta unit posel bertakik mengalahkan Apple, Oppo, Vivo dan Xiaomi.

Dikutip KompasTekno dari Digitimes, Jumat (3/7/2018), secara keseluruhan selama paruh 2018 ini ada sebanyak 86,1 juta unit ponsel dengan notch yang terjual. Artinya, Huawei berhasil menjual lebih dari 25 persen dari total keseluruhan.

Sedangkan Apple sebagai vendor yang paling pertama memerkenalkan notch, berada di peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 20.7 juta unit hingga pertengahan 2018 ini.

Jika berkaca dari jumlah produk yang diusung, memang sangat wajar jika angka penjualan Huawei berada di atas Apple. Pasalnya Huawei didukung beberapa seri ponsel yang memiliki notch, ditambah dengan anak usahanya yakni brand Honor yang turut menyumbang angka penjualan.

Berbeda dengan Apple yang sampai saat ini hanya memiliki satu ponsel yakni iPhone X. Itu pun harganya berada di atas rata-rata, tak seperti Huawei yang memiliki rentang harga berbeda-beda.

Selain itu, kedua brand ini dapat memertahankan angka penjualan mereka di tengah-tengah pasar smartphone yang kian menurun. Berdasarkan catatan Sigmaintell, jumlah ponsel terjual sampai pertengahan 2018 diperikarakn ada sebanyak 604 juta unit. Angka ini turun 3.3 persen dari periode yang sama di tahun 2017.

Di kuartal II 2018, Huawei juga menorehkan catatan impresif. Brand ini berhasil menggeser Apple sebagai vendor dengan jumlah pengapalan smartphone tertinggi kedua di dunia.

Berdasarkan data Canalys, Huawei tercatat berhasil mengapalkan 54 juta unit selama kuartal kedua tahun ini. Angka ini di belakang Samsung yang berada di peringkat pertama dengan pengapalan 73 juta unit. Sedangkan Apple sejauh ini berhasil mengapalkan 41 juta unit smartphone dan menduduki peringkat tiga.

Penulis: Yudha Pratomo
Sumber: Digitimes

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Ini Dia Ponsel Berponi yang Paling Laris Saat Ini

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help