Berita Muaraenim

Pencuri Mesin Pompa Air di SDN 29 Gelumbang Diringkus Polisi

Tersangka pencuri mesin pompa air dan tabung gas 3 Kg di SDN 29 Tanjung Asam Kecamatan Gelumbang Muaraenim ditangkap polisi.

Pencuri Mesin Pompa Air di SDN 29 Gelumbang Diringkus Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Hardi pencuri mesin air (jet pam) milik sekolah SDN 29 Tanjung Asam Kecamatan Gelumbang Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Hardi (32) warga Desa Tanjung Asam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim ini, berhasil ditangkap karena mencuri mesin air dan tabung gas di SDN 29 Tanjung Asam Gelumbang, Jumat (3/8/2018).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, tersangka sebelumnya dilaporkan oleh Rumidi (48) warga Desa Talang Taling, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, karena aksi pencurian pada tanggal 29 Mei 2018 di SDN 29 Tanjung Asam.

Barang yang hilang berupa satu buah mesin jet pam merk Shinoll dan tabung gas 3 kg. Kejadian tersebut berawal dari kecurigaan pelapor selaku penjaga sekolah SDN 29 Tanjung Asam yang setiap harinya melakukan pengecekan rutin di sekolah tersebut.

Setelah diperiksa ternyata ada barang yang hilang yakni mesin air dan tabung gas. Merasa ada yang mencurinya, iapun melaporkannya ke Polsek Gelumbang.

Berdasarkan laporan itu, unit Reskrim Polsek Gelumbang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hamdani bersama anggotanya melakukan penyelidikan.

Tidak lama kemudian diketahui pelakunya, namun keberadaan pelaku masih dilakukan pencarian.

Kemudian petugas mendapat informasi jika pelaku berada di rumahnya di Desa Tanjung Asam, dan langsung meluncur untuk melakukan penangkapan.

Ketika akan ditangkap pelaku pasrah dan tidak melakukan perlawanan. Setelah digeledah di rumahnya polisi  mendapatkan barang bukti mesin air.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didampingi Kabagops Kompol Irwan, mengatakan pihaknya telah mengamankan tersangka bersama barang buktinya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved