Berita PALI

Nekat 'Langgar Aturan' Bocah SD Peserta Perkemahan Pramuka di PALI Meninggal

Sementara, wakil II DPRD Kabupaten PALI, Darmadi suhaimi SH, turut prihatin dengan kejadian tenggelamnya seorang pelajar

Nekat 'Langgar Aturan' Bocah SD Peserta Perkemahan Pramuka di PALI Meninggal

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

SRIPOKU.COM, PALI - Peringatan hari Pramuka yang ke 57 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Kwartiranting Talang Ubi di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Talang Ubi, yang berada di Desa Simpang Tais Kecamatan Talang ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menelan korban jiwa pelajar yang menjadi peserta kegiatan tersebut.

Informasi yang dihimpun Tribunsumsel.com, korban yang diketahui dari pelajar Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-kecamatan Talang Ubi baru usai melakukan kegiatan pada pukul 16.30 (2/8).

Dia istirahat dan mempersiapkan diri kegiatan selanjutnya.

Sekitar pukul 17.00 korban yang diketahui bernama M. Alfat (14) siswa SMP N 1 Talang Ubi dan sejumlah rekannya hendak mandi waduk yang berada di luar bumi perkemahan tersebut.

Tak lama berselang, rekan korban berteriak ke arah perkemahan sembari meminta tolong.

"Saat itu waktu istirahat untuk mandi, korban dan teman-temannya mandi di luar area perkemahan, dan di luar dari pengawasan kita. Padahalnya tempat mandi dan keperluan lainnya telah kita sediakan di area perkemahan. Jadi ada sejumlah murid yang berteriak sembari meminta tolong," kata Marzuki panitia penyelenggara Kwartiranting, Kamis (2/8/2018)

Baca: Resmi, Leonardo Bonucci ke Juventus, Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara ke AC Milan

Baca: Mengaku Ikhlas, Sebelum Ketahuan Sel Palsu. Setya Novanto Tunjukan Buku Ini ke Najwa Shihab

Korban di selamatkan, Guru SD mencoba menyelamatkan nyawa korban dengan menerjuni kewaduk dan membawa korban ke darat.

Setelah di darat korban langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten PALI.

Namun, sampai di UGD nyawa korban tidak dapat diselamatkan lagi.

"Korban dan guru yang menolongnya langsung di larikan ke UGD, sampai di sini (UGD) nyawa korban tidak di selamatkan. Perkemahan masih tetap dilanjutkan, dan belum tahun untuk selanjutnya," jelas Marzuki.

Sementara, wakil II DPRD Kabupaten PALI, Darmadi suhaimi SH, turut prihatin dengan kejadian tenggelamnya seorang pelajar saat melakukan perkemahan tersebut.

"Kita sangat prihatin, semoga orang tua pelajar diberikan ketabahan. Ini pelajaran jug untuk kita, seharusnya panitia pelaksana harus lebih ekstra lagi dalam pengawasan. Pelajar ini masih di usia anak-anak, belum mengetahui belum yang berbahaya dan tidak," kata politisi PAN saat berada di UGD Talang Ubi, melihat korban.

Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved