Berita Palembang

Musim Kemarau tak Pengaruhi Pelayaran, Jadwal Keberangkatan TAA-Bangka Belitung Berjalan Normal

Musim kemarau yang di prediksi akan habis pada bulan September 2018, saat ini tidak mempengaruhi keberangkatan kapal yang ada

Musim Kemarau tak Pengaruhi Pelayaran, Jadwal Keberangkatan TAA-Bangka Belitung Berjalan Normal
KOLASE SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Pelabuhan Tanjung Api-api beberapa saat lalu, Jumat (3/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Musim kemarau yang diprediksi akan habis pada bulan September 2018, saat ini tidak mempengaruhi keberangkatan kapal yang ada di pelabuhan Tanjung Api-api (TAA)

Kapal keberangkatan yang beroperasi ada delapan kapal dengan jadwal reguler keberangkatan untuk menuju Bangka Belitung (Babel) enam kapal. Sampai dengan saat ini keberangkatan kapal tidak mengalami penundaan.

Muhammad Zulkarnain, Kepala Pos Pelabuhan Tanjung Api-api mengatakan bahwa, musim kemarau 2018 akan ada delapan armada yang digunakan untuk mengangkut para pemudik yang ingin lebaran, dengan jam operasional keberangkatan normal.Pelabuhan TAA juga memberikan fasilitas ruangan bagi ibu yang menyusui anak, ruang tunggu, rest area.

"Armada yang berangkat sesuai jam normal seperti biasanya, yaitu pada pukul 09.00, 11.00, 13.00, 15.00, 17.00, dan 19.00 WIB," jelasnya saat diwawancarai, Jumat (3/8/2018).

Baca:

Gepeng Asal Jawa Eksodus ke Palembang, Dinsos Pastikan Steril Saat Asian Games 2018

Jarang Terekspos 4 Wanita Indonesia Ini Dinikahi Artis Internasional, No 4 Anak Pengusaha Besar!

Saat ditanyai mengenai imbauan pelayaran di musim kemarau ini, ia mengungkapkan pasang surut air tidak begitu berpengaruh, KSOP yang menentukan pelayaran layak atau tidaknya pelayaran, dan pihaknya tetap mengimbau kepada pengguna transportasi air.

"Untuk layak atau tidak pelayaran KSOP syahbandar yang menentukannya, kita tetap menghimbau agar lebih waspada dan berhati-hati," ujarnya.

Di sisi lain, Juki seorang sopir muatan barang yang sering berangkat yang menyebrang melalu Pelabuhan TAA juga mengungkapkan sejauh ini saat nyebarang pulau tidak ada masalah, gelombang air tetap normal seperti biasanya.

"Alhamdulillah, tidak ada gelombang yang besar maupun air yang dangkal, kita tetap aman sejauh ini,"ujarnya.(*).

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved