Pantau Ruang Publik Pemkab Muba Tambah 5 CCTV

penambahan titik pantau melalui CCTV ini adalah dalam rangka memonitor aktivitas masyarakat di ruang publik agar tercipta suasana aman, tertib

Pantau Ruang Publik Pemkab Muba Tambah 5 CCTV
SRIPOKU.COM/Fajeri R
Plt Ka Dinkominfo, Dicky Meiriando pada saat menjelaskan sistem operasi MCC 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Usai pemasangan CCTV yang terkoneksi di ruang command centre yang diawasi dan record selama 24 jam oleh aparat Kepolisian dan pegawai Pemkab Muba. Kini Pemerintah Kabupaten Musi Bayuasin (Pemkab Muba) kembali menambah 5 titik CCTV yang berada di Kota Sekayu.

“Ya, tahun lalu kita telah memasang 9 titik CCTV kali ini ada penambahan lagi sebanyak lima titik pantau. Penambahan sendiri terletak di Simpang Jembatan Musi (JM), Simpang Empat Rumah Pintar, Sekayu Waterfront, Depan Mesjid Jami Annur dan Gelanggang Remaja,”kata Plt Ka Dinkominfo, Dicky Meiriando, Rabu (1/8/18).

Lanjutnya, penambahan titik pantau melalui CCTV ini adalah dalam rangka memonitor aktivitas masyarakat di ruang publik agar tercipta suasana aman, tertib dan nyaman dalam beraktivitas. Selain itu CCTV juga berfungsi untuk memantau apabila terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya dan ketinggian air sungai musi. Titik pantau melalui CCTV ini dimonitor selama 24 jam melalui Muba Command Centre (MCC).

"Petugas MCC akan meneruskan ke perangkat daerah dan instansi terkait apabila terpantau adanya aktivitas yang mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan,”ujarnya.

Selanjutnya Ia berharap agar fasilitas yang diadakan dengan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muba ini dapat memberikan manfaat besar tidak hanya bagi Pemerintah Kabupaten termasuk pula masyarakat baik yang tinggal ataupun yang sedang berkunjung ke Muba. Oleh karena itu Dicky berharap fasilitas yang telah tersedia ini untuk di jaga dan di rawat bersama oleh semua pihak agar jangan sampai rusak dan apalagi sampai tidak berfungsi lagi.

"Direncanakan akan dipasang 100 titik CCTV di Muba. Untuk percepatannya kami berharap dapat didukung pula oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Muba dapat membantu merealisasikannya,”jelasnya.

Sebelumnya Pemkab Muba telah memasang sembilan titik pantau CCTV yang berada di Simpang Terminal Randik, Didepan Wisma Atlet, Bundaran Tugu Sekayu, Depan Kantor Bupati Muba, Simpang Empat Rumdin Bupati Muba, Simpang Empat Pasar Talang Jawa, Simpang Rumdin Wabup Muba. Pemasangan CCTV ini merupakan Program Digital Security Sistem dalam rangka mendukung terwujudnya Muba Smart Regency.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help