Menhub ; Harus Bangga Bisa Kuliah di Unsri

Selain kebanggaan, Menteri Perhubungan RI juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk giat belajar dan utamakan gaya hidup positif

Menhub ; Harus Bangga Bisa Kuliah di Unsri
SRIPOKU.COM/Beri
Suasana kegiatan program pengenalan kampus (P2K) mahasiswa baru Unsri yang dihadiri Menteri Perhubungan RI Ir Budi Karya Sumadi. Kegiatan P2K berlangsung selama dua hari di gedung Auditorium Kampus Unsri Indralaya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Dihadapan ribuan mahasiswa baru Universitas Sriwijaya (Unsri) Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir Budi Karya Sumadi berpesan kepada para mahasiswa harus bangga bisa mengenyam pendidikan di kampus Unsri. Karena, tidak mudah untuk bisa lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru di Unsri banyak tahapan yang harus dilalui mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, kesehatan, dan pernyataan tidak terlibat narkoba. Kalian yang berada disini merupakan orang-orang pilihan, terbaik dan tentu orang yang smart (cerdas). Maka jadikanlah hal ini sebuah kebanggaan pada diri kalian (mahasiswa), kebanggaan individu, kebanggaan keluarga dan kebangsaan bangsa dan negara. Hal ini disampaikan Menteri Budi saat memberikan sambutan pada kegiatan program pengenalan kehidupan kampus (PK2) yang berlangsung Rabu (1/8) di gedung Auditorium Kampus Unsri Indralaya.

Selain kebanggaan, Menteri Perhubungan RI juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk giat belajar dan utamakan gaya hidup positif dengan tidak mengkonsumsi narkoba. Karena, pesan Menteri apabila seseorang telah terjerumus kedalam narkoba tentu sangat menghancurkan masa depan anak-anak. "Entah itu anak Gubernur, anak Profesor, apabila sudah terjerumus kedalam narkoba. Maka hidup sudah tidak ada gunanya lagi," pesan Menteri Perhubungan RI. Maka dari itu, disampaikan Menteri Budi jadikanlah sebuah kebanggaan dan gaya hidup (life style) yang positif selama mahasiswa mengenyam pendidikan. "Kebanggaan dan life style, insyaallah nanti akan menghantarkan kalian bisa menjadi Gubernur, Menteri. Bahkan nantinya bila kebanggaan dan life style bisa menghantarkan kalian menjadi Ketua Ombudsman RI," kata Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Sementara diketahui, sebanyak 7349 mahasiswa-mahasiswi baru Unsri dari berbagai Fakultas antara lain Fakultas Kedokteran, Unsri, mengikuti kegiatan program pengenalan kampus (P2K) yang diselenggarakan selama dua hari 1-2 Agustus di gedung Auditorium Kampus Unsri Indralaya. Selain dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, pada kegiatan P2K tahun ini juga dihadiri Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH. Berdasarkan pantauan, pada kegiatan P2K terlihat ada hal unik. Keunikkan itu terlihat dari mulai jajaran Rektorat, Menteri, Gubernur serta seluruh para mahasiswa baru Unsri terlihat mengenakan tanjak yang merupakan ciri khas kebudayaan Provinsi Sumsel.

Mengenakan seragam putih hitam, para mahasiswa baru terlihat gembira dan khidmat mendengarkan pidato yang masing-masing disampaikan Rektor Unsri Prof Dr Anis Saggaf, Gubernur Sumsel dan pidato Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Keunikan menggunakan Tanjak, pihak Unsri pun menerima piagaman penghargaan masuk Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mengenakan tanjak mahasiswa terbanyak.(Cr7)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved