Akibat Traffic Light Rusak. Warga Pagaralam Khawatirkan Hal Ini

Warga meminta pihak terkait yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam segera melakukan perbaikkan agar kondisi lalulintas dipersimpangan .

Akibat Traffic Light Rusak. Warga Pagaralam Khawatirkan Hal Ini
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
TRAFFIC LIGHT : Tampak salah satu Traffic Light (Lampu Merah) yang ada di Simpang Empat Nandagung yang beberapa lampunya rusak. Kondisi ini membuat warga khawatir saat melintas, Rabu (1/8/2018). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Tertib berlalulintas saat ini mulai dilakukan masyarakat Kota Pagaralam saat berkendara dijalan raya. Bahkan saat ini masyarakat Pagaralam tidak saja sadar akan peraturan lalulintas yang ada namun sadar akan keselamatan saat berkendara.

Namun disaat masyarakat mulai sadar berlalu lintas, namun banyak fasilitas dan rambu lalulintas di Pagaralam yang rusak. Rambu yang rusak mulai dari rambu kaca cembung sampai traffic light yang mati.

Pantauan sripoku.com, Rabu (1/8/2018) menyebutkan, hampir semua titik traffic light di Pagaralam dalam kondisi mati. Bahkan dikawasan ramai pengendara yaitu Simpang Empat Nendagung traffic light nya tidak berfungai dengan baik.

Lampu pengatur lalu lintas ini banyak yang mati. Akibatnya warga terpaksa harus berhati-hati saat melintas dipersimpangan tersebut.

Disebutkan, Dian (32) salah satu pengguna jalan mengatakan, sejak lampu merah tersebut dipasang kawasan Simpang Empat Nendagung sangat tertib kendaraan yang melintas. Namun saat ini kondisi lampu merahnya rusak.

"Lampu merahnya ada yang rusak terutama yang dari jalan Pasar Dempo atay jalan Gunung. Akibatnya saat melintas warga harus hati-hati karena khawatir kendaraan dari sisi persimpangan lainnya melaju kencang," ujarnya.

Warga meminta pihak terkait yaitu Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam segera melakukan perbaikkan agar kondisi lalulintas dipersimpangan padat kendaraan tersebut kembali normal.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam, Paber Napitupulu mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kesetiap traffic light yang ada di Pagaralam.

"Ada perawatan rutin untuk traffic light yang mati tersebut. Namun untuk rambu kaca cembung itu rusak bukan karena faktor teknis namun rambu tersebut rusak akibat dirusak oknum tak bertanggung jawab," katanya.

Pihaknya berharap masyarakat Pagaralam bersabar untuk perbaikkan traffic light yang ada.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved