Berita Musi Rawas

Dongkrak Kesejahteraan Petani Karet, Pemkab Musirawas Jajaki Kerjasama dengan PT RNI

Ketika harga karet anjlok seperti sekarang ini, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang menggantungkan

Dongkrak Kesejahteraan Petani Karet, Pemkab Musirawas Jajaki Kerjasama dengan PT RNI
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, bersama Komisaris PT RNI M Yamin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebagian besar masyarakat Kabupaten Musirawas merupakan petani karet tradisional, yang sudah turun temurun.

Ketika harga karet anjlok seperti sekarang ini, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari harga jual karet.

Kondisi ini menjadi perhatian serius Bupati Musirawas. Untuk meningkatkan harga jual karet ditingkat petani, tentu dibutuhkan strategi dan dukungan dari berbagai pihak.

Salah satunya melalui industri hilir komoditi karet, yang diyakini dapat meningkatkan harga jual, karena memperpendek jalur transportasi pengangkutan. Jika industri hilir ini ada di Musirawas, maka harga jual karet akan lebih meningkat, karena tidak dipotong oleh biaya angkut.

Terkait dengan industri hilir ini, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, didampingi Kepala Dinas PU Cipta Karya TRP, Ristanto Wahyudi, menemui Komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) M Yamin, Selasa (31/7/2018).

PT RNI merupakan salah satu BUMN yang bergerak dibidang industri hilir komoditi karet.

Pertemuan yang difasilitasi oleh Inspektorat Jendral ESDM, Profesor Akhmad Syakroza.

Dalam kesempatan itu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memaparkan potensi komoditas karet diwilayah Kabupaten Musirawas.

Setelah mendengar paparan tersebut, Komisaris PT RNI, M Yamin berniat mengunjungi Kabupaten Musirawas dalam waktu dekat, untuk melihat potensi dan menjalin kerjasama dengan mendirikan industri hilir komoditi karet.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved