Berita Palembang

Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Musirawas dan Unmura Teken MoU dengan Badan Atom Nasional

Selain itu Pemkab Musirawas siap menjalankan apapun terkait dengan kesepakatan ini baik kepada pihak batan maupun Unmura sehingga SDA

Tingkat Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Musirawas dan Unmura Teken MoU dengan Badan Atom Nasional
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Kepala Batan, Prof DR Djarot Sulistio Wisnubroto dan Rektor Unmura Prof H Fachrurrozie Sjarkowi, saat penandatanganan MoU antara Pemkab Musirawas, Rektor Unmura dan Batan, Selasa (31/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Pemkab Musirawas dan Universitas Musirawas (Unmura) kembali menjalin kerjasama dengan Badan Atom Nasional (Batan).

Kerjasama ditandai penandatangan MoU antara Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, Rektor Unmura Prof H Fachrurrozie Sjarkowi dan Kepala Batan, Prof DR Djarot Sulistio Wisnubroto, di Aula Batan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Penandatanganan kesepakatan bersama ini mencakup beberapa hal diantaranya pemanfaatan teknologi, penelitian, pendidikan dan pengembangan teknologi nuklir untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kesepakatan bersama ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan sebelumnya, dimana pada tahun 2013 lalu telah dilakukan penandatangan serupa yang telah habis masa berlakunya pada Desember 2016 lalu.

Bupati Musirawas, H Hendra Gunawan mengatakan, kesepakatan ini merupakan langkah nyata program Agro Teckno Park (ATP).

Dan kegiatan pelestarian varietas lokal yang dimiliki Kabupaten Musirawas yang bekerjasama dengan Batan melalui percobaan dengan radiasi nuklir yaitu padi dayang rindu telah memasuki tahapan uji laboratorium dan uji multi lokasi (M6).

Dikatakan, saat ini Musirawas masih sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak khususnya pihak Batan yang fokus dengan pengembangan ATP.

Selain itu Pemkab Musirawas siap menjalankan apapun terkait dengan kesepakatan ini baik kepada pihak batan maupun Unmura sehingga SDA dapat dimanfaatkan dengan maksimal.

Diharapkan, kedepan pihak Batan dapat memfokuskan ke bidang Klkesehatan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help