Saat Pertama Beli Helm, Ini yang Wajib Dilakukan!

Ada yang memilih merek lokal ada juga yang memilih merek impor untuk menyamai dengan helm yang digunakan pebalap andalan di MotoGP.

Saat Pertama Beli Helm,  Ini yang Wajib Dilakukan!
Viva
Helm. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Belakangan penggemar helm bermunculan di berbagai kota di Indonesia. Ada yang memilih merek lokal ada juga yang memilih merek impor untuk menyamai dengan helm yang digunakan pebalap andalan di MotoGP.

Berita Lainnya:
Bukti Nyata Jika Helm Itu Penting, Mau Menyalip Kepala Pria Ini Hampir Tergilas Truk, Lihat Videonya

Untuk memilih helm yang tepat ada baiknya mengetahui ukuran yang kepala terlebih dahulu. Dua hal yang paling penting sebelum membeli helm adalah ukuran helm dan tipe helmnya.

"Untuk mudahnya, pakai meteran baju. Dari jidat tengah, titik di atas kedua mata, tarik meteran melingkar ke belakang sampai bertemu titik awal. Setelah ketemu ukurannya berapa sentimeter. Biasanya Small 55 sampai 56 cm, Medium 57 sampai 58 cm, Large 59 sampai 60 dan XL 61 sampai 62 cm," ucap salah satu pendiri komunitas pecinta helm Belajar Helm Salcomo Eato saat ditemui beberapa waktu lalu.

Namun standar ukuran tersebut berbeda di tiap pabrikan helm. Ada beberapa merek helm ukurannya perlu dinaikkan beberapa tingkat karena masih terlalu kecil .

Untuk itu Eato menyarankan untuk pembelian pertama dari merek dan tipe helm tertentu, pengguna wajib datang dan mencoba. Kalau pernah mencoba milik orang lain terlebih dahulu dan dirasa pas, tinggal mencari merek dan tipe yang sama seperti yang pernah di coba.

"Jadi untuk pertama kali tidak disarankan beli melalui online. Harus datang lihat ke toko, coba langsung. Atau kalau punya teman helmnya boleh dicoba, bisa dicoba dulu. Karena sebenarnya terlalu sempit atau terlalu longgar penggunaan helm tidak bagus," ucap Eato.

Penulis: Setyo Adi Nugroho

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://otomotif.kompas.com/ dengan Judul:
Ini yang Wajib Dilakukan saat Pertama Beli Helm

Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help