Berita Palembang

Pawai Obor Asian Games 2018, Masyarakat Palembang Diimbau tak Lintasi Jalan Ini Hingga Jam 3 Sore 

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Andy Baso Rahman mengimbau masyarakat agar menghindari jalan yang dilalui oleh kegiatan

Pawai Obor Asian Games 2018, Masyarakat Palembang Diimbau tak Lintasi Jalan Ini Hingga Jam 3 Sore 
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Arus lalu lintas yang masuk jalur utama Bandara-Jakabaring akan ditutup tentatif saat Asian Games2018, Senin (30/7/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Andy Baso Rahman mengimbau masyarakat agar menghindari jalan yang dilalui oleh kegiatan Torch Relay atau pawai obor Asian Games 2018 pada tanggal 4 - 5 Agustus 2018 mendatang.

Sebab, jalan yang dilalu itu kemungkinan besar akan dialihkan sementara sehingga berpotensi menimbulkan kemacetan.

Apalagi Andy mengatakan, Jembatan Ampera juga akan dilintasi Kirab Obor Api Abadi pada hari Sabtu (4/7/2018) nanti.

"Untuk hari Sabtu kalau tidak berkepentingan, lebih baik melewati Jembatan Musi 2. Dan beberapa jalan yang dilewati juga, kalau bisa hindari dari jam 6 pagi hingga jam 3 sore atau 15.00 WIB," ujarnya saat dikonfirmasi Sripoku.com, Selasa (31/7/2018).

Ia mengatakan, pada jam seperti itulah Torch Relay akan melintas di jalan-jalan besar. Mulai dari kompleks Jakabaring Sport City (JSC), menuju ke Jembatan Ampera, Jalan Merdeka, Jalan Kapten A. Rivai, Jalan Demang Lebar Daun, Jalan Basuki Rahmat, Jalan AKBP Cek Agus, Jalan M. Isa hingga ke Benteng Kuto Besak (BKB).

Baca: Pawai Obor Asian Games 2018 di Palembang, Jalan Protokol Tengah Kota Bakal Ditutup, Simak Rutenya! 

Baca: Pembukaan Asian Games 2018 Ditandai Pawai Obor, Diarak hingga ke Banyuasin Ini Rute yang Dilalui

"Tergantung lewatnya. Prediksi rangkaiannya tergantung loading rangkaian itu, karena cukup panjang. Hindari dulu pagi, di sepanjang jalan Torch Relay. Keluarnya sore-sore lah karena rangkaian kegiatan pagi," ungkapnya.

Tidak hanya hari Sabtu, Minggu (5/7/2018) pun masih akan ada rangkaian Torch Relay. Yaitu, dari Rumah Dinas Walikota menuju Terminal KM 12 Alang-Alang Lebar untuk diberangkatkan ke Kabupaten Banyuasin.

Sehingga Andy menghimbau untuk menghindari sebagian Jalan Soekarno-Hatta. Sebab dari Rumah Dinas Walikota Palembang menuju Terminal AAL, Kirab Obor Api Abadi akan melewati beberapa ruas jalan seperti Simpang Parameswara dan Macan Lindungan dan sebagian Jalan Soekarno Hatta tadi.

Baca: Turut Jaga Pawai Obor Asian Games 2018 di Solo, Brigadir Titis Harap Indonesia Sukses

"Jam 5 subuh udah jalan menuju rute-rute tadi. Diperkirakan sampai dengan terminal KM 12 pukul 14.00," urainya.

Pihak Sat Lantas Polresta Palembang sendiri akan menerjunkan 150 personel, untuk mengamankan rute-rute tersebut. Selain itu akan diturunkan pula pengamanan dari Polresta Palembang, Polda Sumsel, TNI dan keamanan dari Inasgoc.

"Untuk keamanannya secara umum dipimpin langsung Dir Lantas, dibawah kendali Biro Ops. Dibawahnya lagi Kabag Ops. Untuk pengamanan jalurnya termasuk kami anggota Lantas," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved