Dianggap Sebagai Panutan, Prabowo Minta SBY Menjadi Mentornya Dalam Pilpres 2019

Partai Gerindra telah menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dalam Pemilu Presiden 2019. Prabowo meminta SBY untuk menjadi mentornya.

Dianggap Sebagai Panutan, Prabowo Minta SBY Menjadi Mentornya Dalam Pilpres 2019
DOK GERINDRA
Pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (30/7/2018). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Partai Gerindra telah menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dalam Pemilu Presiden 2019.

Kesepakatan tersebut terjalin setelah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Baca: Bertemu di Panggung, Sambil Menangis Iis Dahlia Minta Maaf & Peluk Waode atas Ucapannya saat Audisi

Wasekjen Partai Demokrat Putu Supadma Rudana mengatakan selain kesepakatan koalisi, dalam pertemuan tersebut Prabowo meminta SBY untuk ikut aktif dalam pemenangan.

Prabowo meminta SBY untuk menjadi mentor dalam Pilpres 2019.

Baca: Niat Pulang dari London Beri Surprise untuk Marsha Aruan, Rencana El Rumi Malah Gagal karena Hal Ini

"Tentu beliau sebagai Ketum Demokrat pasti akan diajak berperan strategist untuk pemenangan ini, Kan beliau sudah sangat ingin dalam arti siap melalukan Hal ini karena pengalaman beliau sangat menentukan. Bapak Prabowo sendiri memohon meminta pak SBY untuk menjadi mentornya," kata Putu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Dalam pertemuan tersebut juga menurut Putu, Prabowo menyampaikan pujian kepada SBY. 

Pujian tersebut kemudian direspon SBY dengan menyatakan bersedia menjadi mentor dengan pengalaman 10 tahun memimpin pemerintahan.

Baca: Sering Tampil dengan Make up Natural, Ini Potret Memesona Dita Soedarjo, Calon Istri Denny Sumargo

"Jadi sewaktu di Kertanegara ada suatu diskusi, tentunya beliau juga menyampaikan seringkali Pak SBY menjadi figur panutan beliau. Jadi saya senang karena Pak SBY juga ingin sharing pengalaman beliau. Untuk kebaikan bangsa dan negara untuk kspemimpinan selanjutnya bangsa ini," katanya.

Menurut Putu selama ini komunikasi Prabowo dengan SBY terjalin baik.

Sudah ada kecocokan diantara keduanya untuk menyonsong Pilpres 2019.

"Jadi tentu ini hal yang baik, momentum yang baik. Selama ini Pak SBY sebelum ini tak terlibat dalam politik (Pilpres), hanya sebagai Ketum Demokrat, sikap kita di 2014 Tak berkoalisi dengan siapapun. Tapi saat ini kita sudah bersiap seperti janji beliau mengatakan kita akan berkoalisi pada saatnya pasti akan mengusung capres dan cawapres," katanya.

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/07/31/prabowo-meminta-sby-menjadi-mentornya-dalam-pilpres-2019

Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved