Berita Musi Rawas

2 Bandar Narkoba Pemilik 500 Gram Sabu di Musi Rawas Ini Berhasil Dibekuk, Begini Kronologinya

Tim Satres Narkoba Polres Musirawas menangkap dua bandar narkoba di Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara

2 Bandar Narkoba Pemilik 500 Gram Sabu di Musi Rawas Ini Berhasil Dibekuk, Begini Kronologinya
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dua bandar narkoba AS dan HS, ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Musirawas, dengan barang bukti sabu seberat 500 gram. Tampak Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro didampingi jajarannya, saat rilis kasus di Mapolres Musirawas, Selasa (31/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Tim Satres Narkoba Polres Musirawas menangkap dua bandar narkoba di Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 14.00.

Yaitu AS (31) warga Kp5 Surulangun Kecamatan Rawas Ulu dan rekannya HS (46), warga RT001 Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara.

Dalam penangkapan itu, anggota menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 500 gram atau setengah kilogram, bernilai Rp500-600 juta.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro didampingi Wakapolres Kompol Rocky H Marpaung dan Kasat Narkoba Iptu Suryadi, Selasa (31/7/2018) mengungkapkan, yang pertama ditangkap adalah AS.

Yang bersangkutan ditangkap ketika melintas di Jalan Lintas Desa Lawang Agung Kecamatan Muara Rupit Kabupaten Muratara dengan mengendarai mobil Honda Jazz warna silver BG 1707 GO.

"Tersangka yang mengendarai mobil berhasil dikejar dan dihentikan oleh anggota. Lalu dilakukan penggeledahan di dalam mobil dan ditemukan barang bukti satu kantong plastik warna hitam berisikan lima kantong plastik narkotika jenis sabu dengan berat bruto 500 gram. Barang bukti tersebut ditemukan di atas jok mobil sebelah sopir," ujar AKBP Bayu Dewantoro, Selasa (31/7/2018).

Dilanjutkan, tersangka AS mengaku mendapatkan barang bukti tersebut dari seseorang bernama HS.

Berdasarkan keterangan itu, anggota langsung memburu HS dikediamannya di Muara Rupit dan berhasil menangkap yang bersangkutan.

"Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Musirawas untuk dilakukan pemeriksaan," ujar AKBP Bayu Dewantoro.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved