Berita Muaraenim

Spesialis Pelaku Curanmor di Masjid Saat Jemaah sedang Sholat Berhasil Diringkus Polisi

Warning bagi para jemaah masjid yang sholat menggunakan kendaraan terutama roda dua agar berhati-hati.

Spesialis Pelaku Curanmor di Masjid Saat Jemaah sedang Sholat Berhasil Diringkus Polisi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tersangka Bambang, spesialis pencuri motor di masjid saat jemaah sedang sholat.

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Warning bagi para jemaah masjid yang sholat menggunakan kendaraan terutama roda dua agar berhati-hati memarkirkan kendaraannya dan tidak lupa memberikan kunci tambahan untuk pengamanan.

Seperti yang dilakukan oleh Bambang alias Tambang (20) warga Desa Tanjung Agung dan Sumarsono alias Sono (28) warga Desa Pagar Dewa (sudah tertangkap), keduanya merupakan spesialis pencuri kendaraan bermotor terutama yang ditinggal oleh pemilik untuk sholat di masjid, Senin (30/7/2018).

Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Afner yang didampingi Wakapolres Kompol Ary Sudrajat, tersangka adalah buronan Polres Muaraenim dan sudah sangat meresahkan.

Tersangka bersama Sumarsono yang sedang menjalani hukumannya di Lapas Muaraenim, merupakan komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor.

Dalam aksinya tersangka menggambar dan mengawasi situasi, sedangkan Sumarsono sebagai eksekusi.

Dalam aksinya keduanya melakukan di wilayah Kabupaten Muaraenim, namun yang paling dominan adalah di masjid atau mushola.

Modusnya adalah ketika para jemaah sedang khusuk sholat, mereka pura-pura mengambil wudhu, dan ketika para jemaah sholat, salah seorang menggunakan Kunci T langsung menghidupkan motor dan yang lain melihat situasi dalam masjid.

Setelah berhasil, kedua pelaku langsung melarikan diri dengan motor hasil curian.

Dikatakan Kapolres, kalau untuk lokasi pencurian ada yang di Masjid Al Takasur, Klinik Hj Murayah, Rumah Aspirasi Eko Suprianti dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved