Berita Pagaralam

Siswa Berprestasi di Pagaralam dari SMP sampai PTN Dipastikan Dapat Beasiswa. Tapi Ini Syaratnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam direncanakan akan memberika beasiswa kepada 10 siswa dari tingkat SMP, SMA sampai ke PTN berprestasi.

Siswa Berprestasi di Pagaralam dari SMP sampai PTN Dipastikan Dapat Beasiswa. Tapi Ini Syaratnya
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
PASLON TERPILIH : Tampak Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota terpilih Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli saat menerima berita acara penetapan paslon terpilih dari KPU Pagaralam. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Direncanakan mulai di 2019 atau ajaran baru 2019-2020 sejumlah siswa berprestasi di Kota Pagaralam mulai tingkat Sekolah Menangah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai siswa berpretasi yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan dijamin sekolahnya oleh Pemerintah Kota Pagaralam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam direncanakan akan memberika beasiswa kepada 10 siswa dari tingkat SMP, SMA sampai ke PTN berprestasi diseluruh Kota Pagaralam. Hal ini diungkapkan Walikota terpilih, Alpian Maskoni kepada sripoku.com, Senin (30/7/2019).

Menurutnya, beasiswa tersebut akan diberikan dengan syarat-syarat tertentu diantaranya siswa berprestasi namun dari keluarga yang tidak mampu.

"Kita ada program pemberian beasiswa penuh kepada 10 siswa berprestasi yang ada di Pagaralam. Siswa yang mendapat beasiswa ini yaitu siswa 10 siawa SD berpretasi yang akan masuk SMP. Siswa SMP yang masuk ke SMA dan siswa SMA yang masuk ke perguruan tinggi negeri," katanya.

Namun ditegaskan Alpian, bahwa siswa yang mendapat beasiswa tersebut hanya siswa yang dari keluarga tidak mampu saja.

"Kita hanya berikan beasiswa penuh ini bagi siswa berprestasi yang dari keluarga tidak mampu saja. Sedangkan untuk siswa berprestasi dari keluarga mampu tidak akan mendapatkan beasiswa tersebut," tegasnya.

Disinggung tentang bagaimana pendataan siswa berprestasi dari keluarha tidak mampu tersebut tepat sasaran. Alpian mengatakan pihaknya akan melibatkan pihak RT dan RW serta tim independen untuk melakukan pendataan langsung kerumah siswa yang akan mendapat beasiswa.

"RT dan RW yang akan berperan mendata siswa berprestasi tersebut apakah benar dari keluarga tidak mampu. Jika ada RT dan RW memberikan data palsu maka akan kita evaluasi," jelasnya.

Program ini saat ini sudag mulai dibicarakan dengan SKPD terkait agar dapat diajukan anggarannya di 2019 mendatang.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved