SFC Update

Subangkit Resmi Jadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Dejavu Era Kas Hartadi

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid menegaskan Subangkit telah resmi

Subangkit Resmi Jadi Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Dejavu Era Kas Hartadi
Dok. SRIPOKU.COM/RESHA
Karateker Sriwijaya FC, Subangkit 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid menegaskan Subangkit telah resmi ditunjuk sebagai Pelatih Kepala di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Pihaknya juga telah mendaftarkan Cak Su, sapaan akrab Subangkit kepada PT. Liga Indonesia Baru selaku operator liga di Indonesia.

Hal tersebut untuk menegaskan jika Subangkit tak lagi berstatus Caretacker, melainkan sudah ditunjuk menjadi pelatih kepala resmi menggantikan Rahmad Darmawan yang memilih mundur dari kursi kepelatihan tim tersebut.

Sehingga dengan demikian, diharapkan tidak ada lagi ketimpangan tentang status Rahmad Darmawan dan Subangkit di dalam tim.

“Beliau (Subangkit) bukan lagi Caretacker, melainkan Pelatih Kepala,” ujar Faisal Minggu (29/7/2018).

Kejadian tersebut seolah mengulang kisah 5 tahun belakangan. Dimana tim masih dibesut oleh Kas Hartadi, mendadak dicopot dan diganti oleh Subangkit saat tim melakoni kompetisi Indonesia Super League 2013 lalu.

Laskar Wong Kito saat itu hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi untuk menutup ISL Musim 2013 tersebut.

Non-aktifnya pelatih asal Solo tersebut menyusul beberapa peristiwa seperti menurunnya prestasi tim saat itu pasca meraih trofi kampiun di ISL 2012, hingga rumor tak sedap membuat ia diputus kontrak oleh manajemen.

Gantinya, Subangkit yang merupakan Pelatih Sriwijaya FC U-21 saat itu naik pangkat menjadi arsitek Sriwijaya FC senior.

Halaman
123
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help