Berita OKI

Pemkab OKI Tindak Lanjuti Kerjasama dengan Banka Selatan, Buka Rute Baru Bangsel-Tulung Selapan

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serius menindaklanjuti kerjasama dengan Kabupaten Bangka Selatan (Basel)

Pemkab OKI Tindak Lanjuti Kerjasama dengan Banka Selatan, Buka Rute Baru Bangsel-Tulung Selapan
SRIPOKU.COM/MATBODOK
Bupati Bangka Selatan Drs. H. JUSTIAR NOER, ST., MM., M.Si menerima tim kerjasama anatar Daerah Kabupaten OKI kedua daerah sepakat lakukan kerjasama untuk menindaklanjuti kerjasama antar Daerah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) serius menindaklanjuti kerjasama dengan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka percepatan pembangunan di dua daerah.

Dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI, H. Antonius Leonardo tim kerjasama antar daerah Kabupaten OKI melakukan penyusunan kesepakatan bersama dengan Pemkab Basel di Tobo Ali pada Sabtu (26/7) kemarin.

“Saat ini kita masuk pada tahap penyusunan kesepakatan selanjutnya akan dilakukan penandatanganan dengan tempat dan waktu ditentukan kemudian” Ungkap Anton.

Anton menambahkan bahwa aturan kerjasama daerah merupakan sebuah mekanisme pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang lebih merata dan berkeadilan.

“Sebagaimana Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 yang mengatur tentang kerjasama daerah, PP 28 tahun 2018 dan permendagri no 22 tahun 2009. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh masing-masing daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat” Jelasnya.

Kerjasama antar Kabupaten OKI dan Basel menurut Anton akan difokuskan pada beberapa bidang antara lain perhubungan, administrasi kependudukan dan catatan sipil, bidang pangan, pariwisata dan perikanan.

Salah satu poin yang diusulkan, yaitu rencana untuk membuka rute baru penyebarangan Bangka Selatan ke Tulung Selapan Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Jembatan penghubung Bangka dengan Pulau Sumatera tersebut akan membentang sepanjang 13,5 kilometer menghubungkan Desa Permis, Kabupaten Bangka Selatan, dengan Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel. Dari hasil Feasibility jarak tempuh OKI – Basel diperkirakan hanya berkisar 30 menit saja.

Baca: Babak Kedua Menit ke-70 Sriwijaya FC vs Borneo Masih 0-0

Baca: Learning is Always Fun! Pantau Aktifitas Tumbuh Kembang si Buah Hati bersama GymnAdemic

Baca: Taman Jerami Destinasi Wisata Baru di OKU Timur, di Sini Lokasinya

Baca: RD Ucapkan Salam Perpisahan, Semoga Sriwijaya FC Lebih Baik Lagi

Baca: Terlibat Aksi Curanmor Milik Keluarganya, Dua Saudara di Kertapati Palembang Ditembak

Penulis: Mat Bodok
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help