Advertorial

Learning is Always Fun! Pantau Aktifitas Tumbuh Kembang si Buah Hati bersama GymnAdemic

Bermain dan belajar adalah fase yang harus dilalui oleh anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya. Berbagai program dilakukan untuk memberi stimulasi

Learning is Always Fun! Pantau Aktifitas Tumbuh Kembang si Buah Hati bersama GymnAdemic
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Aktifitas di GymnAdemic Palembang. Anak-anak bebas bergerak dan bermain. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bermain dan belajar adalah fase yang harus dilalui oleh anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya. Berbagai program dilakukan untuk memberi stimulasi optimal bagi sensorik dan motorik anak dengan cara yang menyenangkan. 

Hal itulah yang coba ditawarkan oleh GymnAdemics sebagai pusat stimulasi anak-anak. Menurut Livia Tanzil,  sang Owner, tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh stimulasi yang didapatkan anak-anak dalam masa pertumbuhannya.

"Di GymnAdemics kami mencoba memberikan pemahaman kepada orang tua pentingnya stimulasi, memberi rangsangan sensorik dan pengalaman motorik sebagai pondasi agar pertumbuhan anak optimal dan siap menghadapi jenjang pendidikan selanjutnya dan kehidupannya kelak." Ujarnya.

Aktifitas di GymnAdemic Palembang. Anak-anak bebas bergerak dan bermain.
Aktifitas di GymnAdemic Palembang. Anak-anak bebas bergerak dan bermain. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Baca:

5 Restoran Mahal di Dunia, Nomor 1 Hidangannya Sampai Seharga Motor!

Kisah Anggota Polres Lahat Ubah Sampah Jadi Bermanfaat Hingga Terima Penghargaan Kalpataru

Selain itu, Irene F.  Mongkar sebagai konsultan GymnAdemics menekankan pentingnya aktifitas fisik bagi anak. Bagaimana setiap anak perlu melalui tahapan gerak dengan pola gerak yang baik.

"Ketika anak harus melalui tahapan gerak, yaitu merayap,  merangkak,  hingga berjalan. Setiap tahapan gerak yang dilalui dengan alami, anak belajar keseimbangan, meningkat kepekaan terhadap diri dan lingkungan, memiliki fokus yang baik, serta mendapat asupan oksigen agar otaknya berkembang secara optimal. Panca inderanya pun terstimulasi dan terintegrasi sehingga mereka dapat menerima setiap informasi dengan pemahaman yang baik" bebernya saat ditemui di Komplek Basilica Palembang, Minggu (29/7/2018).

Dengan misi "Membangun Generasi Pembelajar" GymnAdemics memberikan program yang sesuai dengan tumbuh kembang anak dalam suasana yang menyenangkan. 

"Bagi anak, belajar adalah bermain dan bermain adalah belajar. Penting bagi mereka untuk memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan. Program GymnAdemics membuat anak menikmati  aktifitas belajarnya, karena "learning is always fun". Terdapat dua program yakni program fisik, dimana program ini dibentuk secara unik dan menyesuaikan dengan tumbuh kemabang anak, sehingga anakpun  dapat mengembangkan kemampuan mobilitas, kompetensi, Keseimbangan, konvergensi, koordinasi dan fokus. Program intelektual dengan memperkenalkan berbagai pengetahuan ilmu yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa ingin tahu anak, kemampuan memecahkan masalah,  dan mengembangkan kemampuan berbahasa dengan metode teruji," ungkapnya.

Melalui kegiatan fisik yang diberikan, anak juga belajar bersosialisasi. Mereka belajar bersimpati, belajar kedisiplinan,belajar bertanggung jawab, bekerjasama, selain membentuk postur tubuh, perencanaan gerak, pola silang dan fleksibilitas tubuh dalam gerak-gerakan gymnastic dasar sesuai dengan namanya. 

"Kebanyakan orang tua senang jika anaknya bisa cepat berdiri dan berjalan, padahal proses gerak setiap tahap itulah yang penting. Oleh karena itu di sini, kami membuka kelas untuk anak-anak mulai dari usia 3 bulan. Tidak ada batasan umur untuk anak ikut program ini. Selama 75 menit anak-anak akan mendapat program stimulasi optimal yang akan menciptakan anak-anak yang penuh percaya diri, kreatif, dan ceria. 15 menit awal di kelas anak-anak akan mendapat program pengenalan kata dengan kartu-kartu baca, pengetahuan ensiklopedi, dan bernyanyi bersama, lalu selama 45 menit mengikuti kegiatan fisik atau motorik kasar, dan 15 menit terakhir berupa aktifitas bermain clay, pasir, atau kegiatan lainnya untuk menguatkan kemampuan motorik halus, indera peraba, dan koordinasi mata-tangan, dan sebagainya" ujarnya.

Aktifitas di GymnAdemic Palembang. Anak-anak bebas bergerak dan bermain.
Aktifitas di GymnAdemic Palembang. Anak-anak bebas bergerak dan bermain. (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Baca:

Beroperasi 24 Jam Selama Asian Games 2018, Gubernur Sumsel Resmikan Siloam Emergency Clinic

Hapus Foto Suami Barunya, Ini Penjelasan Stevianne Agnecya, Hingga Ada Wanita Lain yang Marah

Halaman
12
Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help