Berita Ogan Ilir

Gasak Material Besi Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung, 3 Pria Pemulutan Diamankan Petugas

Tim crocodile unit Reskrim Polsek Pemulutan berhasil membekuk satu dari tiga pelaku pencurian material besi untuk proyek pembangunan jalan tol

Gasak Material Besi Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung, 3 Pria Pemulutan Diamankan Petugas
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Tersangka pelaku pencurian (tengah) saat diamankan jajaran unit Reskrim Polsek Pemulutan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Tim crocodile unit Reskrim Polsek Pemulutan berhasil membekuk satu dari tiga pelaku pencurian material besi untuk proyek pembangunan jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) di Desa Ibul Besar Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Satu dari tiga pelaku pencurian yang berhasil diamankan tersebut yakni Nawi (20), warga Desa Ibul Besar Pemulutan.

Ia diamankan petugas pada Sabtu pagi (28/7) pukul 08.30, ketika sedang melintas di Jalan Keramasan Kertapati Palembang.

Tidak mudah bagi petugas Kepolisian membekuk seorang pelaku pencurian ini. Karena, disaat akan dilakukan penyergapan, tersangka memberikan perlawanan dengan cara bergerumul dengan seorang petugas Kepolisian yang mengawalnya. Lalu, tersangka berupaya dan mencoba untuk melarikan diri.

Disaat lolos sejumlah personel unit Reskrim Polsek Pemulutan mengejarnya sembari memberikan tembakan peringatan ke udara secara berulang-ulang.

Baca:

Jadi Pertanyaan, Bisakah Lulusan Perguruan Tinggi Akreditasi C Daftar CPNS 2018? Ini Jawabannya

LIVE STREAMING: Ada di Taman Kota Baturaja, Mamah Dedeh Ajak Jemaah Senantiasa Bersyukur

Tembakan peringatan tak diindahkan, akhirnya tersangka pun terpaksa diberikan tindakan tegas dengan cara dilumpuhkan dengan sebutir timah panas pada bagian betis kiri.

Akhirnya, pria yang kesehariannya tidak memiliki pekerjaan tetap ini tersungkur dan menyerah.

Akibat mengalami luka tembak, pelaku pencurian yang telah meresahkan petugas lapangan pembangunan proyek tol Kapal Betung ini, langsung digelandang menuju ruang penyidik unit Reskrim Polsek Pemulutan setelah sempat diberikan perawatan medis di rumah sakit terdekat.

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH didampingi Kasubbag Humas AKP Zainalsyah mengungkapkan, pelaku pencurian ini dibekuk berdasarkan informasi dari dua orang rekannya yakni tersangka Adi dan Pawi yang telah tertangkap terlebih dahulu dan kini sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjung Raja.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help