Berita OKU

3 Minggu Berjalan, Pembangunan Jembatan Gantung Program TMMD ke-102 Capai 61 Persen

Progres pembangunan jembatan gantung yang dilakukan melakui program TNI Mangunggal Membangunan Desa (TMMD) ke-102 TA 2018

3 Minggu Berjalan, Pembangunan Jembatan Gantung Program TMMD ke-102 Capai 61 Persen
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Suasana gotong royong membangun Jembatan Gantung yang menghubungkan Dusun Kandang Macan dan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Impian warga Dusun Kandang Macan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan untuk memiliki jembatan gantung tak lama lagi segera terwujud.

Progres pembangunan jembatan gantung yang dilakukan melakui program TNI Mangunggal Membangunan Desa (TMMD) ke-102 TA 2018 Kodim 0403/OKU menunjukkan progres yang sangat cepat.

Memasuki minggu ke-3 progres pekerjaan pembangunan jembatan gantung ini sudah mencapai  61 persen.

Dansatgas, Letkol Arm Agung Widodo Ssos didampingi Pasiter Kapten Czi Wahyu Hidayat, ST menjelaskan, perkembangan kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 di Desa Belimbing kegiatan fisik berupa pembuatan jembatan gantung sepanjang 130 M dan lebar 2 M dengan kemajuan Pekerjaan fisik 61persen.

Suasana gotong royong membangun Jembatan  Gantung yang menghubungkan Dusun Kandang Macan dan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan.
Suasana gotong royong membangun Jembatan Gantung yang menghubungkan Dusun Kandang Macan dan Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan. (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Kemudian pekerjaan pembuatan jembatan penghubung sepanjang 5 M dan lebar 2,5 M kemajuan pekerjaan fisik sudah mencapai 82 persen.

Lalu pekerjaan tambahan berupa pembuatan sumur bor di 2 titik di Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan dengan kemajuan pekerjaan sudah 60 persen lebih.

Pantauan dilapangan, karya bhakti TMMD ini benar-benar merupakan program yang mengutamakan kemanunggalan antara TNI, POLRI dan masyarakat.

Semua pekerjaan dilakukan bersama-sama dengan komposisi TNI sebanyak 122 orang, Polri sebanyak 12 orang, utusan dari pegawai pemerintah daerah (Pemda) sebanyak 16 orang dan masyarakat setempat sebanyak 50 orang.  

Setiap hari bekerja dengan riang gembira, sesekali terdengar gelak tawa dan canda disela-sela kesibukan bekerja.

“Pokoknyo ado bae yang  bikin lucu, sehinggo kami ngakak ketawo,” tutur salah seorang warga Dusun  Kandang Macan yang ikut  bhakti TMMD.

Dia juga mengungkapkan sangat gembira karena impian memiliki jembatan  yang menghubungkan dusun kawasan seberang segera terwujud.

Baca: Bank Indonesia Luncurkan Gerbang Pembayaran Nasional di Kambang Iwak Palembang

Baca: Hari Puisi Nasional, Perkenalkan dan Bahas Sisi Dalam Puisi Sebagai Pemantik Giat Menulis

Baca: Ingin Beri Kado Untuk Sahabat? Berikut Barang-barang Unik yang Bisa Dijadikan Kado yang Unik

Baca: Susunan Pemain Sriwijaya FC vs Borneo FC, Subangkit Turunkan 2 Pemain Baru, Berikut Formasinya

Baca: Kedapatan Bawa Kuduk dan Celurit, Dua Pria Bertato di Wilayah Sako Diamankan Petugas

Baca: Tak Ada yang Percaya, Sebelum Wafat Ucapan Bu Tien Ini Jadi Bukti Kekuasaan Seoharto Bakal Berakhir

Baca: Bukan dari Harta & Jabatan, Ini Sumber Kebahagian Sesungguhnya Versi Ustad Felix Siauw

Penulis: Leni Juwita
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help