News Video Sripo

Wisata Religi di JSC 6 Rumah Ibadah Ini Berdiri Berdampingan

Sebelum perhelatan Asian Games 2018 dimulai pembangunan enam rumah Ibadah ini dipastikan aka

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- -Jelang perhelatan Asian Games 2018 di Palembang, Pemerintah Provinsi Smatera Selatan membangun 6 rumah Ibadah di kawasan venue kompleks Jakabaring Sport City, Jumat (27/07/2018).

6 rumah Ibadah tersebut yaitu Masjid,Gereja Katolik,Gereja Protestan,Pura,Vihara dan Kelenteng.

Sebelum perhelatan Asian Games 2018 dimulai pembangunan enam rumah Ibadah ini dipastikan akan rampung dan bisa digunakan.

Saat ini proses pembangunan sudah tinggal tahap perapian, lokasi yang berdekatan juga turut menonjolkan ikon sumsel sebagai kawasan zero conflict antar suku agama ras dan golongan.

Pembangunan rumah Ibadah dari berbagai agama yang diakui pemerintah tidak lain sebagai contoh Sumsel cukup kondusif hubungan antar umat beragama sangat harmonis dan keberadaan tersebut harus selalu dijaga.

Bambang Supriyanto selaku Direktur Utama PT. Jakabaring Sport City mengatakan pembangunan rumah Ibadah ini sebagai fasilitas pendukung para atlet dan ofisial pada saat penggelaran Asian Games.

''Kita membuat rumah Ibadah ini berdampingan untuk mempermudah atlet dan ofisial untuk melaksanakan Ibadah.

Serta menunjukan bahwa, ini loh Sumsel tidak pernah ada konflik antar agama,''ujarnya.

6 rumah Ibadah tersebut berkapasitas standar kurang lebih 100 orang dan telah disiapkan petugas yang mengatur jadwal peribadhan.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help