Berita PALI

Warga Talang Ojan Talang Ubi PALI Krisis Air Bersih, Ini yang Mereka Lakukan

Warga Talang Ujan Talang Ubi Kabupaten PALI selalu merasakan krisis air bersih di saat musim kemarau tiba seperti sekarang.

Warga Talang Ojan Talang Ubi PALI Krisis Air Bersih, Ini yang Mereka Lakukan
TRIBUN SUMSEL.COM/ARIWIBOWO
Seorang warga Talang Ojan, mengambil air di waduk Talang Kerangan sejauh satu kilometer lebih dari pemukiman penduduk. 

SRIPOKU.COM, PALI - Hampir satu bulan lebih, warga Talang Ojan, Kelurahan Talang Ubi Selatan mengalami krisis air bersih.

Alhasil mereka terpaksa mengambil air di Lebong atau Waduk terletak di Talang Kerangan dengan jarak satu kilometer lebih dari permukiman penduduk Talang Ojan.

Pantauan, hilir mudik warga menggunakan jeriken berbagai ukuran mengambil air dalam waduk dengan ember untuk dimasukkan ke dalam jeriken dan dibawa pulang.

"Sebulan lebih kami mengambil air, di waduk ini, jauh sekitar satu kilometer lebih, air ini diangkut menggunakan sepeda motor," kata Purwandi, warga Talang Ojan. Jumat(27/7/2018).

Diceritakan Purwandi, di Talang Ojan langganan krisis air bersih saat musim kemarau terjadi, alhasil sumur warga mengalami kekeringan.

"Tiap kemarau pasti sumur resapan kami kering, nunggu hujan lagi baru ada air di sumur buatan sekitar 10 meter itu," katanya.

Purwandi berharap pemerintah ada solusinya untuk mengatasi krisis air bersih yang dialami warga bertahun-tahun.

"Kami sangat berharap ada saluran PDAM, masuk ke permukiman kami, jadi saat musim kemarau saat ini kami tidak lagi krisis air bersih," harapan Purwandi.

Sementara itu, kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengakui sudah ada laporan di Talang Ojan mengalami krisis air bersih.

"Sudah masuk laporan, (krisis air bersih) dan laporan itu sudah kami sampaikan ke Damkar (Dinas Pemadam Kebakaran, red, karena kami tidak punya tangki jadi laporan itu kami kirim ke Damkar," katat Junaidi, ketika dihubungi via handphone.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved