Berita Muba

Bantu Keluarga Penderita Kanker, Staf RSUD Sekayu Galang Dana dengan Cari Unik

Untuk membantu keluarga penderita kanker di RSUD Sekayu Musi Banyuasin, staf rumah sakit menggalang dana emlalui program Botakin Idola Kita.

Bantu Keluarga Penderita Kanker, Staf RSUD Sekayu Galang Dana dengan Cari Unik
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sejumlah pegawai RSUD Sekayu ketika menggunduli rambut di halaman RSUD Sekayu Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Bentuk kepedulian antar sesama dilakukan oleh sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu Muba, terhadap sejumlah penderita penyakit kanker yang ada.

Dimana, sejumlah pegawai dan staf menggunduli rambut mereka dan mendonasikan sejumlah uang untuk penderia penyakit kanker yang ada di RSUD Sekayu.

Humas RSUD Sekayu, Andodi, mengatakan  bahwa saat ini RSUD Sekayu mempunyai program dengan nama Botakin Idola Kita di RSUD Sekayu.

Program ini sebagai suatu upaya penggalangan dana untuk penderita penyakit kanker yang ada di RSUD Sekayu.

“Ya, program botakin idola ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penderita kanker yang ada. Proram ini meminta idola yang ada di RSUD Sekayu seperti Direktur dan sejumlah dokter untuk menggunduli kepala mereka, setiap staf akan menyumbang sejumlah uang agar idola mereka bisa digunduli,”kata Andodi, Jumat (27/7/18).

Setelah sang idola bersedia digunduli, uang hasil sukarela tersebut kemudian akan didonasikan kepada penderita kanker. Karena penderita kanker kita ketahui membutuhkan biaya kendati ada yang ditanggung seperti BPJS, tetapi biaya sehari-hari sangat dibutuhkan bagi pihak keluarga.

“Saat ini di RSUD Sekayu tercatat pada kita penderita kanker sebanyak 40 orang, mereka telah ditangani oleh tim dokter yang ahli dalam bidangnya,”ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi sudah berapa banyak uang yang terkumpul pihaknya belum melakukan penghitungan karena berada dalam kotak penampungan.

“Belum kita hitung, program ini telah dibuka sejak tanggal 1 lalu dan akan berakhir tanggal 1 nanti. Barulah pada tanggal 1 Agustus nanti akan dihitung dan diserahkan kepada keluarga penderita kanker,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved