News Video Sripo

Buaya 2,5 M Sembunyi di Balik Tongkang PLN Warga Keramasan Waspada

etakutan tersebut ditunjukan warga dengan memasang pagar bambu di sekitar rumahnya dan tidak lag

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Aktifitas warga pinggiran sungai Musi utamanya yang bertempat tinggal di Keramasan mulai tampak cemas akibat kehadiran Buaya berukan 2,5 meter di lingkungan tempat tinggalnya.

Ketakutan tersebut ditunjukan warga dengan memasang pagar bambu di sekitar rumahnya dan tidak lagi melakukan aktifitas di pinggiran sungai.

Menurut Ismail (48) warga yang ditemui Sripo Kamis, (26/7) mengungkapkan, kemunculan buaya di pinggiran sungai Musi telah terjadi hampir dua bulan belakangan.

"Munculnya itu tiba-tiba waktu pertengahan bulan puasa. Kejadiannya sore hari, ketika warga lagi santai terlihat ada yang timbul tenggelam. Dari situ warga heboh ada buaya," ujarnya.

Setelah kemunculan pertama itu, buaya semakin sering menampakkan dirinya dilingkungan tempat warga tinggal, bahkan buaya yang muncul kerap terlihat pada waktu malam hari atau pagi hari ketika warga akan melakukan aktifitas di sungai.

"Kemunculan buaya saat ini kayak obat, intensitas semakin meningkat. Warga utamanya anak-anak yang biasanya main disungai menjadi takut untuk turun," bebernya.

Lanjutnya, akibat kemunculan predator sungai tersebut dirinya terpaksa membuat pagar bambu agar buaya tidak masuk ke sekitar rumahnya.

Rumah yang terletak hanya 10 meter dari pinggir sungai.

"Takut juga kalau buayanya masuk ke sekitar rumah. Jadi saya pagar saja biar aman.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help