Inspirasi Muslimah, Tetap Kenakan Hijab Syari pada Seragam Komunitas MIXI

Ketua MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia) chapter Palembang, RR Retno Dewati S.Hut, mengaku bangga menjadi salah seorang inspirator.

Inspirasi Muslimah, Tetap Kenakan Hijab Syari pada Seragam Komunitas MIXI
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia) chapter Palembang, RR Retno Dewati S.Hut, saat mengenakan seragam komunitas MIXI dengan tetap dibalut hijab syari. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ketua MIXI (Mitsubishi Xpander Indonesia) chapter Palembang, RR Retno Dewati S.Hut, mengaku bangga menjadi salah seorang inspirator bagi para wanita muslimah member komunitas otomotif untuk tetap mengenakan hijab syar'i pada seragamnya.

"Terima kasih kalau Retno dibilang bisa menginspirasi sauadara-saudara sesama muslimah agar tidak meninggalkan jilbab syar'i dalam berseragam komunitas otomotif sehingga masih tetap ada atribut," ungkap Retno kepada Sripoku.com, Kamis (26/7/2018).

Meski komunitas yang dipimpinnya baru per tanggal 7 Juli 2018 deklarasi dan Kopdar perdana di Kopi Tiam Bukit Golf, Selasa (24/7/2018) malam, namun ia mengaku bangga bisa mengajak para muslimah lainnya untuk tetap mengenakan jilbab syar'i.

"Aku punya keinginan seorang muslimah bisa berhijab syar'i dalam berkomunitas."

"Terkadang mereka canggung menggunakan seragam baik kemeja maupun kaos."

"Kita mesti inovatif, tetap bisa hijab syar'i dengan gaya kita sendiri, dengan tetap masih bisa berseragam komunitas," kata wanita asal kota Gudeg, Yogyakarta ini.

Sebetulnya, kata Retno, teman-teman muslimah member komunitas otomotif bisa berinovasi dan gaya meski tetap berhijab syar'i dengan memasang atribut MIXI.

Seperti dengan menempel bordir atribut pada baju maupun jilbab yang dipakai.

"Alhamdulillah banyak yang tertarik. Ini beberapa teman ada yang kepingin minta dibuatin. Pesan dengan Retno," kata wanita yang sehari-hari bekerja di bidang wiraswasta ini.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved