7 Tips Jitu Agar Tak Kesepian saat Traveling Sendirian

Kecemasan terbesar bagi solo traveler adalah merasa kesepian. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk melalui hari tanpa orang lain di

7 Tips Jitu Agar Tak Kesepian saat Traveling Sendirian
Ni Luh Puspa - WordPress.com
Ilustrasi - Hamparan pantai pasir putih Waecicu, di Labuan Bajo, NTT sangat potensial menarik wisatawan untuk berwisata bersama. 

SRIPOKU.COM - Kecemasan terbesar bagi solo traveler adalah merasa kesepian. Namun, Anda tidak perlu khawatir untuk melalui hari tanpa orang lain di negara lain yang akan Anda kunjungi.

Berita Lainnya:
Ternyata 5 Barang Ini Sebenarnya 'Kurang' Penting, Namun Sering Dibawa saat Traveling

Selain tidak kesepian, Anda juga bisa menambah pertemanan dengan macam-macam orang dari berbagai belahan dunia.

Dilansir dari LonelyPlanet, Rabu (25/7/2018), berikut tips agar tetap asyik dan tak kesepian berlibur pada saat solo traveling. 

1. Gabung grup tur atau tur berjalan kaki
Selain bisa mengenal tentang kota yang dikunjungi, tur berjalan kaki keliling kota juga membantu untuk membangun percakapan dengan pelancong lainnya. Tur berjalan kaki biasanya disediakan secara gratis.

Jika Anda beruntung mendapatkan kelompok kecil, pemandu wisata setempat akan memberikan kesempatan bagi tiap anggota untuk memperkanalkan diri dan asal masing-masing. Anda juga dengan mudah berbincang dengan peserta lain di sepanjang perjalanan.

Berhenti di perhentian untuk makan atau minum bersama juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk bersosialisasi.

2. Gunakan aplikasi penghubung wisatawan
Beberapa tahun terakhir telah banyak aplikasi yang dirancang untuk membantu wisatawan terhubung di jalan.

Bila Anda berpergian keluar negeri, terdapat aplikasi Tripr dan Backpackr yang bisa membantu Anda bertemu terlebih dahulu dengan orang-orang yang akan berpergian ke tujuan yang sama.

Terdapat juga aplikasi EatWith, memungkinkan Anda untuk menghadiri acara makan oleh koki lokal. Aplikasi Sofar Sounds menghubungkan Anda dengan musisi yang mengadakan pertunjungan di berbagai tempat.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help