News Video Sripo

Perbaikan Tribun Stadion GSJ Diprediksi Akan Cepat Selesai Ini Alasannya

Sampai saat ini, yang di Selatan sudah 80 persen selesai. Di Tribun Utara sudah 50-60 persen. Jadi saya yakin, dari minggu ini sampai

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim .

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Pasca kerusuhan oknum suporter yang terjadi saat laga Sriwijaya FC kontra Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Sabtu (21/7/2018) lalu, seluruh elemen mulai bahu membahu memperbaiki kursi tribun yang dirusak tersebut. Hasilnya, proses perbaikan diprediksi akan lebih cepat selesai.

Menurut Pengawas Keamanan, Ketertiban, dan Kebersihan (K3) PT. Jakabaring Sport City (JSC) Rusli Nawi, saat ini proses perbaikan yang dilakukan di Tribun Selatan dan Utara itu menunjukkan progress ke arah positif. Sebab perbaikan tersebut dibantu oleh beberapa pihak di luar PT. JSC sendiri.

“Sampai saat ini, yang di Selatan sudah 80 persen selesai. Di Tribun Utara sudah 50-60 persen. Jadi saya yakin, dari minggu ini sampai minggu depan akan kembali seperti semula,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu (25/7/2018).

Pengerjaan sendiri dibantu dari pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) Provinsi Sumsel dan Batalyon Zeni Konstruksi 12/KJ Kodam II Sriwijaya. Perbaikan stadion yang akan dipakai untuk perhelatan Asian Games 2018 ini dipatok target sebelum 1 Agustus sudah selesai.

“Target mungkin hari Minggu selesai,” ucapnya.

Menurut Rusli, sebanyak 373 kursi yang tercatat rusak tadi sebagian besar masih bisa di lem dan diperbaiki. Untuk yang terbelah pun, masih bisa diganti karena pihaknya memiliki stok simpanan di gudang.

“Ada yang masih bisa dipakai, ada yang tidak. Kalau yang belah, ga bisa lagi dipakai. Kalau bolong kita ada lem khusus,” ujarnya.

Kejadian kericuhan oleh ulah oknum tersebut sangat disayangkan oleh beberapa pihak. Pasalnya, Stadion yang menjadi markas tim Sriwijaya FC itu akan dipakai untuk perhelatan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepakbola wanita.

Akibatnya, seluruh elemen terkait segera melakukan perbaikan secepat mungkin sebelum 1 Agustus, waktu yang ditetapkan oleh Indonesian Asian Games Organizing Committe (INASGOC) untuk sterilisasi kompleks venue olahraga tersebut.

Bahkan, Rusli menambahkan mulai dari Senin (23/7/2018) kemarin kompleks sudah mulai steril, tidak boleh lagi ada kegiatan baik di Stadion GSJ maupun di JSC sendiri. Sehingga pihaknya bisa fokus melakukan persiapan disamping perbaikan kursi tribun tadi.

“Yang jelas saat ini sudah clear, tidak ada lagi pemakaian stadion. Kecuali kepentingan Asian Games. jadi orang masuk pun sudah kita larang. Selain dari kursi rumput juga kita perbaiki,” jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved