News Video Sripo

Penjual Bendera Coba Peruntungan Asian Games

Penjual bendera musiman asal pulau Jawa mencoba keberuntungan perdagang berbagai macam bendera jelang hari kemerdekaan yang

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -Penjual bendera musiman asal pulau Jawa mencoba keberuntungan perdagang berbagai macam bendera jelang hari kemerdekaan yang beterpatan dengan penyelenggaraan Asian Games, Rabu (25/07/2018).

"Dua tahun kemaren saya jualan di Semarang sama Blora, tahun ini saya coba jualan di Palembang karena jadi tuan rumah Asian Games, siapa tahu ikut kena efeknya," Kata Muhammad Luthfi penjual bendera asal Tasikmalaya.

Menurutnya ia sudah satu minggu datang ke Palembang dan rencananya akan berjualan di sebelah lapas perempuan palembang sampai tanggal 15 Agustus, ia memprediksi Puncak pembelian bendera Kisaran tanggal 5-10 Agustus.

Ia membawa 25 kodi bendera beragam jenis dan ukuran dari wilayah Garut seperti bendera merah putih bentuk persegi panjang, bentuk umbul-umbul, ukuran kecil, dan bendera warna-warni yang dijual Kisaran Rp 20.000 - Rp 40.000,

Bendera paling banyak dibeli umunya untuk perkantoran, selain itu bendera edisi khusus asian games masih menunggu rekannya yang baru akan datang ke palembang pekan depan.

Luthfi menjelaskan sudah 15 tahun berjualan bendera musiman jelang HUT RI dan pernah mencoba peruntungan di Palembang tahun 2014, saat itu hasil penjualan tidak terlalu menggembirakan, namun saat ini ia yakin ada kenaikan hasil penjualan.

"Jadi kalau dihitung dari awal hingga akhir jualan, biasanya saya dan kawan-kawan itu bisa dapat Rp 6 - Rp 7 juta, semoga saja tahun ini meningkat," ujar Luthfi.

Ia menambahkan kemungkinan jumlah penjual bendera musiman dari pulau Jawa ke Palembang akan lebih banyak tahun ini karena mereka ingin mencoba peruntungan Asian Games juga.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved