Karya Musisi Palembang untuk Atlit Asian Games

Tiga musisi Palembang menciptakan lagu untuk Asian Games. Harapannya, lagu ini membuat atlit bersemangat.

Karya Musisi Palembang untuk Atlit Asian Games
dok. pribadi
Rikky Ardanta (baju putih,beatbox rapper), Qinoy Torsten (DJ, tengah), dan Deddy (vokalis). 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Asian Games 2018 bukan hanya menjadi ajang para atlit untuk menciptakan prestasi.

Bagi seniman, pesta olahraga terbesar di Asia ini juga menjadi ide untuk berkreasi, tentunya lewat karya yang diciptakan.

Seperti itulah yang dilakukan oleh tiga musisi asal Palembang, DJ Qinoy Torsten, rapper Ricky Beatbox, dan vokalis Dedy Mr A. Ketiganya berkolaborasi menciptakan lagu yang berjudul Chasing the Victory.

Lagu ini ditujukan untuk semua atlit yang tengah bertanding supaya bisa menorehkan prestasi membanggakan untuk negaranya.

Dikatakan Qinoy, lagu ini dipersiapkan kurang lebih sejak dua bulan lalu. Sebenarnya, tema lagu dibuat secara universal, bukan hanya untuk menjelang dan meramaikan Asian Games semata.

"Namun, setelah kita lihat-lihat liriknya, pas untuk perhelatan tersebut. Lagian, memang salah satu inspirasi membuatnya datang dari event tersebut," kata DJ yang kerap tampil di salah satu hiburan malam di Palembang ini, Rabu (25/7/2018).

Qinoy mengungkapkan, lirik lagu ini berisikan kalimat yang membuat pendengarnya bersemangat. Diharapkan, musik yang ceria dan kekinian ini bisa membuat yang mendengar tanpa mengenal lelah untuk mencoba mencapai apa yg mreka inginkan.

Dilanjutkan Qinoy, ia dan dua rekannya sebenarnya berharap lagu Chasing the Victory bisa dijadikan salah satu soundtrack Asian Games nanti. Namun, andai itu tidak terealisasi, ketiganya tidak kecewa karena yang namanya musisi menciptakan suatu karya itu wajib sebagai bentuk ekspresi yang ingin diungkapkan.

Qinoy menerangkan, pada single ini memberikan beberapa warna musik dan dibalut dengan vokal renyah yang khas dari Deddy dan garangnya rap dari Rikki Beatbox. Dengan demikoian, musik ini menjanjikan warna musik ini menjadi kuat dan beda dengan warna musik dari DJ Qinoy Torsten sebelumnya.

"Sekarang sudah bisa diunduh secara digital. Selain itu, sudah banyak diputar di radio-radio lokal," kata pria berkacamata ini.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help