News Video Sripo

Jelang Idul Adha Penjual Hewan Kurban Tambah Stok Sapi Limosin

Meski hari raya idul adha masih satu bulan lagi namun penjual hewan kurban mulai menambah hewan kurban jauh hari sebelum hari raya kurban

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG-Meski hari raya idul adha masih satu bulan lagi namun penjual hewan kurban mulai menambah hewan kurban jauh hari sebelum hari raya kurban, Rabu (25/07/2018).

Penjual hewan kurban memprediksi pembeli hewan kurban akan meningkat dua minggu sebelum hari raya.

Rujito seorang penjual hewan kurban di kawasan jalan Sukarno Hatta menjelaskan dirinya telah menambah 150 ekor sapi dan 50 ekor kambing untuk memenuhi mulai banyaknya pesanan hewan kurban di tempatnya.

''Satu bulan sebelum hari raya idul adha sudah 50 orang yang memesan hewan kurbannya dan akan di ambil mendekati hari raya nanti,''katanya.

Jenis sapi yang di jual Rujito mulai dari sapi bali, sapi limosin,sapi simbra dan sapi brangus.

Sapi yang di jual Rujito di kirim langsung dari kota Lampung,Lubuk Linggau dan dari pulau Jawa yang telah di karantina di Tanjung Raja.

Harga sapi yang di jual mulai dari 15 juta hingga 40 juta rupiah tergantung jenis dan berat sapi, sedangkan kambing di jual mulai dari 1,2 juta hingga 2 juta rupiah.

''Kemarau yang mulai dirasakan saat ini tidak terpengaruh terhadap hewan kurban hanya saja sulit mendapatkan rumput untuk makanan hewan kurban karena banyak yang sudah kekeringan,''ujarnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved