SFC Update

Bungkam PS Bangka Selection 4-0, Skuat Sriwijaya FC Banyak yang Cidera. Ini Penyebabnya

Sekitar 6 pemain laskar Wong Kito alami cidera ringan seperti lecet saat menghadapi PS Bangka Selection di Stadion Orom Sungailiat Bangka.

Bungkam PS Bangka Selection 4-0, Skuat Sriwijaya FC Banyak yang Cidera. Ini Penyebabnya
Bangkapos.com
Pemain Sriwijaya FC Sahrian Abi Manyu dijaga pemain PS Bangka Selection dalam laga piala Indonesia Rabu (25/7/2018) di stadion Orom Sungailiat Kabupaten Bangka. Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Paruh Pertama Sriwijaya FC Bobol Gawang Ps Bangka Selection 3-0, http://bangka.tribunnews.com/2018/07/25/paruh-pertama-sriwijaya-fc-bobol-gawang-ps-bangka-selection-3-0. Penulis: deddy_marjaya Editor: zulkodri 

Laporan wartawan sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski mendulang kemenangan mutlak dengan skor 0-4 menghadapi Bangka Selection, Rabu (25/7/2018) Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku beberapa anak asuhnya mengalami cedera.

Pasalnya, kondisi lapangan yang tidak layak membuat pemainnya tak bisa beradaptasi lebih jauh.

Memang saat dilihat, kondisi lapangan yang minim rumput membuat permukaan lebih kasar. Hal ini berbeda dengan yang biasanya dihadapi oleh tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, yang selalu bermain di lapangan rata dan berumput.

“Hari ini banyak sekali pemain kita yang cedera karena kondisi tersebut termasuk Abi (Syahrian Abimanyu). Ada lecet banyak, mungkin ada 5-6 orang,” ujar pelatih yang akrab disapa RD ini usai pertandingan.

Ditambah lagi, skuat yang dibesutnya ini hanya memiliki waktu satu hari untuk beradaptasi. Sehingga pemain belum begitu terbiasa bermain di lapangan Stadion Oorom, Sungailiat tersebut.

“Satu kali latihan kurang cukup untuk beradaptasi, terutama dengan kondisi lapangan. Karena memang ga mudah, kita (biasanya) berlatih di lapangan yang rata dan empuk. Terus harus ketemu dengan lapangan yang keras,” urainya.

Di sisi lain, eks-pelatih T-Team Malaysia ini mengaku bersyukur atas kemenangan kali ini. Menurutnya, tidak mudah menundukkan PS Bangka Selection sore itu meski mereka hanya penghuni Liga 3 2017.

“Bangka bermain dengan mengawali pertandingan dengan agresif. Mereka mencoba bermain menekan kita,” ungkap RD.

Namun, skuatnya berhasil membungkam tuan rumah dengan empat angka tanpa balas. Di menit-menit awal, skuatnya memang cukup kesusahan dalam membongkar agresifitas tuan rumah.

“Setelah itu kita mulai mengendalikan permainan, main sabar, dan momen tertentu kita melakukan penetrasi dengan tajam. Beberapa peluang sudah kita buka dan memang cukup efektif. Dengan melawan kondisi lapangan yang lebih dikenal lawan, saya rasa ga mudah,” bebernya.

Sriwijaya FC berhasil mendulang kemenangan sejak babak pertama, mereka berhasil mencuri tiga gol terlebih dahulu. Meski tanpa empat pemain pilarnya seperti Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Ichsan Kurniawan, mereka masih mampu menyajikan permainan apik di partai pertamanya di kompetisi Piala Indonesia 2018 itu.

Gol pertama dibuka oleh sepakan keras Striker asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov di menit ke-19. Kemudian Ahmad Faris berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-31, memanfaatkan bola rebound yang memantul dari mistar gawang ke bek Bangka Selection.

Pada gol ketiga, Manuchkher Dzhalilov lagi-lagi menambah keunggulan melalui kotak penalti di menit ke-33. Terakhir usai turun minum, Samuel Christianson mencetak gol sekaligus menjadi gol penutup tim tersebut di menit ke-80. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved