Sudah Satu Pekan di Madinah, Jemaah Haji Lubuklinggau Manfaatkan Waktu untuk Berziarah

Jemaah haji Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam kloter pertama gelombang pertama yang berangkat dari embarkasi haji Palembang

Sudah Satu Pekan di Madinah, Jemaah Haji Lubuklinggau Manfaatkan Waktu untuk Berziarah
ISTIMEWA
Beberapa jemaah haji Kota Lubuklinggau saat ziarah di Jabal Magnit, Madinah, Selasa (24/7/2018). 

SRIPOKU.COM, MADINAH-- Jemaah haji Kota Lubuklinggau yang tergabung dalam kloter pertama gelombang pertama yang berangkat dari embarkasi haji Palembang, sudah kurang lebih satu pekan berada di Kota Madinah.

Selama waktu tersebut, para jemaah memanfaatkan waktu untuk berziarah dan beribadah.
Manansyah (49), salah seorang jemaah haji asal Kota Lubuklinggau melalui pesan whatsApp kepada Sripoku.com, Selasa (24/7/2018) sekitar pukul 10.00 atau pukul 06.00 waktu Madinah mengungkapkan, selama beberapa hari ini, para jemaah sudah melaksanakan berbagai kegiatan.

Antara lain, shalat di Mesjid Nabawi dan mengambil arbain. Kemudian kegiatan lainnya ke Bukit Magnit, ziarah ke Mesjid Kuba, Mesjid Kiblatin, Gunung Uhud dan ke Taman Kurma.

"Alhamdulillah sampai saat ini, jemaah haji kita dari Kota Lubuklinggau dalam kondisi sehat. Rata-rata semuanya sudah ke Raudho," ungkap Manansyah.

 

Baca:

Tidak Bisa Bahasa Indonesia, Jamaah Haji Banyak yang Tersesat

Begini Teknologi Canggih yang akan Pemerintah Arab Terapkan dalam Pelaksanaan Haji Masa Depan

Dikatakan, sampai sejauh ini para jemaah tidak ada kesulitan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji di Madinah. Apalagi pemondokan mereka, yaitu Hotel Elaf Taiba sangat dekat dengan Masjid Nabawi, hanya berjarak sekitar 50 meter.

Sehingga memudahkan para jemaah untuk melaksanakan ibadah di Mesjid Nabawi.
"Untuk kondisi cuaca, kalau malam hari suhunya sangat dingin, sedangkan siang hari sangat panas, mencapai 42-45 derajat," ujar Marwan (44), jemaah haji lainnya yang juga kontak melalui pesan WhatsApp dengan Sripoku.com, Selasa (24/7/2018).

Win Rahman, Tim Pembimbing Haji Kota Lubuklinggau yang mendampingi para jemaah haji mengatakan, seluruh jamaah haji Lubuklinggau dan Musirawas yang tergabung dalam KBIH Linggau-Mura kini dalam keadaan sehat walafiat.

Para jemaah fokus mengerjakan sholat arbain serta ibadah-ibadah sunnah lainnya di Masjid Nabawi.

"Untuk jemaah Lubuklinggau, diselingi dengan setiap ba'da subuh pemantapan ibadah dan persiapan ibadah umroh, yang insyaallah Kamis (26/7/2018) ba'da ashar akan berangkat ke Kota Makkah untuk melaksanakan umroh tamattu," ujar Win Rahman. (Sripoku.com/ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved