News Video Sripo

Rugi Hingga 70 Persen Pedagang Keluhkan Larangan Parkir Jalan Sudirman

Pasca diterapkannya kebijakan larangan parkir di sepanjang Jalan Bandara hingga ke Jakabaring oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang menyebabkan

Laporan Wartawan sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Pasca diterapkannya kebijakan larangan parkir di sepanjang Jalan Bandara hingga ke Jakabaring oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang menyebabkan Omzet pedagang di sepanjang jalan Sudirman menurun hingga 70 persen.

Agus seorang pemilik toko mengatakan
semenjak larangan parkir toko di Sudirman jadi sepi.

Menurut dia, kebijakan larangan parkir telah menyebabkan pendapatan pedagang menurun, karena konsumen terutama yang membawa kendaraan malas untuk ke toko lantaran tidak bisa memarkirkan kendaraannya.

" Yang jelas bisa lihat sendiri toko sepi parkir susah disekitar jalan Sudirman jadi agak menurun pendapatan kami dari pelanggan karna mereka takut pakir dan parkir sebentar sudah digembok.

"Kalo pelanggan biasanya 30 dalam sehari semenjak larangan parkir ini otomatis yang pelanggan tadi takut parkir kita belanja 50-100 ribu rupiah, eh kena gembok dan dapet denda 200-400 ribu rupiah,"katanya.

Agus meminta kepada pemerintah cukup sampai Asian Games saja larangan parkir diberlakukan.

Dan kalau bisa beri kelonggaran untuk saat ini misal 5-10 menit untuk parkir.

"Kasih pemberitahuan dulu misal, ini tolong ya beberapa menit kamu jangan parkir disini lagi, jangan sampai pas parkir langsung digembok,"harap Agus.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved