SFC Update

RD tak Punya Akun Sosmed Instagram dan Facebook, Ini Alasannya

Rahmad Darmawan tidak memiliki akun sosial media seperti Instgram dan Facebook lantaran tak ingin berkomentar lebih dalam.

RD tak Punya Akun Sosmed Instagram dan Facebook, Ini Alasannya
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan. 

Laporan wartawan sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan tak menampik, jika perang di sosial media yang membawa-bawa nama tim berjuluk Laskar Wong Kito mempengaruhi psikologis pemain saat ini.

Padahal, mereka harus berlaga di partai perdana Piala Indonesia 2018 kontra PS Bangka Selection Rabu (25/7/2018).

Apalagi partai kali ini cukup krusial, disamping kompetisi Liga 1 2018. Pasalnya dalam kejuaraan yang santer disebut Copa Indonesia itu, pertandingan menerapkan sistem gugur.

“Saya rasa cuma bisa menghimbau pemain untuk hindari membaca media sosial dulu. Itu aja,” ujarnya saat diwawancarai Sripoku.com Selasa (24/7/2018).

Ia mengungkapkan, sampai saat ini dirinya tidak memiliki akun media sosial seperti Instagram dan Facebook. Ia hanya tak ingin lebih dalam memberi dan menanggapi isu-isu tersebut melalui media sosial tadi.

“Banyak orang yang ga tau posisi kita. Kan susah. Mereka selalu menuntut posisi ya mereka ga mau tau ada apa,” ungkapnya.

Masalah pelik terebut lanjutnya menjadi-jadi hingga akhirnya menggangu psikologis pemain saat persiapan laga.

Padahal, tidak hanya masalah perang di media sosial saja menjadi urusannya. Masih banyak faktor teknis yang harus diantisipasi seperti kondisi lapangan.

Kerugian itu justru akan dimanfaatkan tim lawan sebagai tuan rumah, lantaran mereka terbiasa menghadapi medan seperti itu.

Ditambah lagi motivasi ganda lantaran tuan rumah menghadapi tetangga sendiri yang merupakan tim yang mendapat posisi di Liga 1 2018.

“Sekali lagi lawan kita lebih berat melawan diri sendiri ketimbang lawan. Mereka pasti akan memiliki motivasi yang lebih. Kedua, dia akan lebih hafal dengan kondisi lapangan sendiri. Dan dia akan lebih memahami kondisi lapangan seperti ini,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved