Update SFC

Sriwijaya FC Jalani Laga Usiran, Ini Tempat dan Jadwal Pekan ke-18 Liga I Indonesia

"Memang, PT Liga mencoba membantu untuk me reschadule ke tanggal 4 September, setelah Asian Games 2018.

Sriwijaya FC Jalani Laga Usiran, Ini Tempat dan Jadwal Pekan ke-18 Liga I Indonesia
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Gubernur Sumsel dan jajaran meninjau kondisi terakhir stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sriwijaya FC dipastikan menjalani laga usiran pasca terjadi kerusuhan suporter saat Laskar Wong Kito kalah dari Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (21/7/2018).

Sriwijaya FC dipasatikan tidak boleh bertanding di stadion manapun di Palembang, baik Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring maupun Stadion Bumi Sriwijaya, dua stadion yang sejauh ini memenuhi standar digelarnya pertandingan Liga I Indonesia.

Praktis, SFC akan menjalani laga usiran lawan Pusamania Borneo, 29 Juli 2018 di Stadion PTIK Blok M Jakarta.

"Kita sudah berkomunikasi dengan pihak PT LIga dengan aga usiran. Sebetulnya, jika tidakada kejadian kemarin masih bisa dibicarakan," ujar Direktur Kompetisi PT SOM, Augie Bunyamin Senin (23/7).

Menurut Augie, jika tidak ada kejadian pengerusakan sejumlah kursi stadion oleh oknum suporter, pihaknya masih bisa bicara dengan pihak Inasgoc, terutama untuk satu pertandingan terakhir lawan Pusamania.

"Tetapi dengan kejadian kemarin, sudah melebih menguatkan untuk segera dan sudah ada suratnya bahwa, sudah tidak bisa dipergunakan untuk pertandingan apapun dan harus steril, di JSC," ujar Augie.

Maka itu, pihaknya berkoodinasi dengan pihak Liga agar menunda pertandingan atau re-schadule, setelah Asia Games. Hal ini telah disetujui, kecuali pertandingan lawan Pusamania.

"PT Liga sudah memberikan jawaban bahwa itu tidak bisa, SFC harus tetap main di tanggal 29 Juli lawan Borneo. Tempatnya PT Liga sudah memberikan sulosi PTIK Blok M Jakarta," jelas Augie.

Menurut Augie, PT LIga memang tidak mentolelir untuk satu pertandingan lawan Borneo, setelah tanggal 11 Agustus.

"Memang, PT Liga mencoba membantu untuk me reschadule ke tanggal 4 September, setelah Asian Games 2018. Itulah kondisi terakhir yang kami komunikasikan dengan PT Liga," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Rizka Pratiwi Utami
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help