Berita Muaraenim

Rutin Tes Urin Karyawan, BNN Muaraenim Beri Penghargaan. Ini Daftar Lengkap Lembaga & Perusahaannya

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muaraenim memberikan apresiasi kepada sejumlah lembaga

Rutin Tes Urin Karyawan, BNN Muaraenim Beri Penghargaan. Ini Daftar Lengkap Lembaga & Perusahaannya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah secara simbolis berikan penghargaan Award bagi instansi yang dianggap serius memerangi narkoba di instansi, Senin (23/7). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muaraenim memberikan apresiasi kepada sejumlah lembaga dan perusahaan swasta yang mendukung upaya pemberantasan narkoba dengan rutin melakukan tes urine.

Penghargaan tersebut diberikan pada peringatan upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 yang diselenggarakan di Halaman Pemkab Muaraenim, Senin (23/7/2018).

Peringatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah yang bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta upacara diikuti oleh ratusan pelajar, mahasiswa, PNS, TNI dan Polri.

Menurut Kepala BNN Muaraenim Ika Hindaryati bahwa dalam peringatan HANI 2018, BNN Muaraenim memberikan penghargaan kepada sejumlah lembaga yakni Pengadilan Negeri Muaraenim, Dinas Perhubungan Muaraenim, Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Muaraenim.

Selain itu, sejumlah perusahaan yang ikut aktif memerangi narkoba juga diganjar apresiasi yakni perusahaan daerah air minum daerah (PDAM) Tirta Enim serta perusahaan swasta PT PAMA Persada Nusantara.

"Pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi dan motivasi dari BNN kepada lembaga dan perusahaan yang sangat mendukung upaya pemberantasan narkoba dilingkungan kerjanya," ujar Ika.

Dikatakan Ika, pemberian award ini, pihaknya menilai lembaga dan perusahaan tersebut dinilai sangat serius menjalankan program BNN.

Diantaranya, rutin menggelar tes urine secara berkala bagi seluruh staf dan karyawannya minimal enam bulan sekali.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan akan bisa memberikan apresiasi dan motivasi bagi perusahaan dan lembaga lainnya. Bahkan sesuai instruksi presiden, tes urin harus siap dilakukan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah dalam kata sambutannya, menyebut bahwa Indonesia berada pada kondisi darurat narkoba.

Sebab Indonesia saat ini tidak hanya sekadar tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia.

Hal ini terbukti dengan terbongkarnya beberapa kasus penyelundupan narkotika yang mencapai berton-ton.

Peringatan HANI merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekusor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

"Penyalahgunaan narkotika secara nyata juga dapat memicu kejahatan lainnya seperti pencurian dan pembunuhan serta sangat mengkhawatirkan ini menjadi masalah dunia yang sangat mendesak untuk segera diatasi bersama," ujarnya.

Baca: Berebut Anak Dengan Suami, Wanita di Palembang Ini Malah Jadi Korban KDRT

Baca: Bupati OI Ingatkan Pejabat Eselon Tidak Minta Fee Proyek. 38 Pejabat Eselon Dirolling

Baca: Hati-Hati, Jalinteng Sumatera Kawasan Sungai Payang Ambles, Kendaraan Melintas Satu Jalur

Baca: 3 Kali Lakukan Aksi di Kawasan Bandara SMB II, Pria Muda Ini Dibekuk Polisi, Begini Modusnya

Baca: Tak Semua Bakteri Itu Jahat, 4 Prebiotik Ini Justru Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Baca: Tidak Bisa Bahasa Indonesia, Jamaah Haji Banyak yang Tersesat

Baca: Perdana Beroperasi LRT Dibuka Terbatas Begini Cara Naiknya

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help