News Video Sripo

Perdana Beroperasi LRT Dibuka Terbatas Begini Cara Naiknya

Berangkat dari Stasiun Jakabaring pukul 16.00, rombongan awak media bersama dengan tim terkait lainnya tiba di

Laporan wartawan Sripoku.com,Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- Ratusan undangan jajal langsung transportasi ringan atau Light Rail Transit (LRT) dari Stasiun Jakabaring menuju stasiun Sultan Mahmud Badaruddin (SMB II) Palembang hari ini diujicobakan secara operasional, Senin (23/07/2018).

Berangkat dari Stasiun Jakabaring pukul 16.00, rombongan awak media bersama dengan tim terkait lainnya tiba di SMB II sekitar pukul 17.00 atau memakan waktu lebih kurang 60 menit dalam ujicoba perdana dengan mengangkut puluhan penumpang tersebut.

Melewati jarak tempuh sepanjang 22,3 KM serta dengan kecepatan sekitar 40-50 KM/ Jam di trek lurus, membuat perjalanan satu kali tujuan memakan waktu 60 menit.

Lantaran masih dalam tahap ujicoba petugas LRT pun masih enggan mengambil resiko dengan memacu si ular besi dengan kecepatan tinggi.

Selain itu, setiap kali akan menikung sang masinis pun menurunkan kecepatannya hanya sekitar 5 KM/ Jam.

Beberapa tikungan yang cukup tajam seperti Charitas, Picon, Demang Lebar Daun, Polda serta Bandara membuat masinis harus ekstra hati-hati.

Adapun tahapan untuk naik LRT di Stasiun Jakabaring, penumpang bisa melalui tangga manual baik dari kiri maupun kanan. Setelah itu masuk ke dalam jika masuk dari sebelah kanan berarti jalan kekiri untuk menuju ke loket.

Setelah membeli tiket bisa melewati mesin tapping selanjutnya penumpang akan naik ke lantai dua atau peron dengan tangga manual untuk menunggu trainset datang. Sedangkan untuk turunnya bisa menggunakan lift.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel, Nelson Firdaus menerangkan dalam tahap ujicoba tersebut pihaknya menggunakan dua trainset LRT dimana dalam satu trainset terdapat tiga gerbong. Dengan rute Jakabaring-SMB II dan SMB II Jakabaring tanpa stop di stasiun-stasiun yang ada.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved