Berita OKU Timur

Cegah Korupsi di OKU Timur, Pihak Kejaksaan Negeri OKUT Lakukan Penyuluhan Dini ke Sekolah

Dalam penanganan kasus Korupsi di Kabupaten OKU Timur Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur mengaku tidak memiliki target secara maksimal.

Cegah Korupsi di OKU Timur, Pihak Kejaksaan Negeri OKUT Lakukan Penyuluhan Dini ke Sekolah
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur beserta Kajari OKU Timur dan unsur Muspida berfoto bersama usai melaksanakan upacara peringatan HUT Adhyaksa ke-58. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Dalam penanganan kasus Korupsi di Kabupaten OKU Timur Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur mengaku tidak memiliki target secara maksimal.

Namun dia berjanji akan bekerja secara optimal dan penanganan kasus Korupsi yang sedang ditangani. Hal itu diungkapkan Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardhanie SH M.Hum didampingi kasi Intel Indra Kurniawan SH diwawancarai usai menggelar upacara peringatan HUT Adhyaksa ke-58 Senin (23/7/2018).

Untuk saat ini kata Kajari, Kasus Korupsi yang sedang ditangani meliputi satu kasus sudah masuk dalam tahap Lid. Sedangkan beberapa kasus lain sudah memasuki tahap klarifikasi.

Baca:

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Empatlawang Ingatkan Penegakan Hukum yang Obyektif

LIVE STREAMING: 75 Personel Yon Zikon 12/KJ Bantu Perbaiki Kursi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Sedangkan untuk upaya pencegahan kata dia, pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah SKPD dalam TP4D atau pendampingan.

Sementara untuk pencegahan sejak dini pihaknya memberikan penyuluhan-penyuluhan ke sekolah-sekolah atau jaksa masuk sekolah, pesantren sesuai dengan amanat Jaksa Agung.

"Selalu diupayakan pencegahan dengan mendampingi dan menerima konsultasi proyek pemerintah yang sedang dijalankan," katanya.

Sedangkan untuk langkah pencegahan kata dia, bagian Intelijen sebagai leader sektor melakukan sejumlah penyuluhan dan penerangan hukum secara dini ke sekolah dengan program jaksa masuk sekolah.(*)

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved