Andritany Ardhiyasa Resmi Dilepas Persija Jakarta 

Timnas U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan tahap akhir jelang berlaga di Asian Games 2018 pada 14 Agustus mendatang.

Andritany Ardhiyasa Resmi Dilepas Persija Jakarta 
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, beraksi pada laga final Piala Presiden 2018 kontra Bali United di Stadion Utama GBK pada Sabtu (17/2/2018). 

SRIPOKU.COM  -- Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memastikan bakal melepas kiper utama Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, ke timnas U-23 Indonesia. 

Kiper berusia 26 tahun itu sebelumnya dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23 Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan tahap akhir jelang berlaga di Asian Games 2018 pada 14 Agustus mendatang.

Skuat Garuda Muda akan mulai berlatih sejak 24 Juli sampai 12 Agustus 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tak hanya Andritany, Milla juga memanggil bek kiri Rezaldi Hehanussa.

Andritany akan bersaing dengan M Ridho (Borneo FC), Stefano Lilipaly (Bali United), dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), untuk mendapatkan satu dari tiga tempat pemain senior di timnas U-23 Indonesia.

Baca: Bali United Taklukkan Persija 2-0 di Kandang dan Naik ke Peringkat 7

Di Bali, timnas U-23 Indonesia tak hanya menggelar pemusatan latihan, melainkan juga melakukan dua laga uji coba. Salah satu lawan yang bakal dihadapi oleh Septian David Maulana cs tak lain Timor Leste pada 11 Agustus 2018.

"Ya kami melepas Andritany untuk bela timnas karena ini kepentingan negara. Masak tidak kami lepas," kata Gede saat dihubungi BolaSport.com, Senin (23/7/2018).

Gede menyadari bahwa Andritany merupakan sosok yang penting di Persija saat ini.

Apalagi eks Sriwijaya FC itu baru sembuh pasca mengalami cedera pada bagian wajahnya awal Mei 2018.

Dipanggilnya Andritany dan Rezaldi membuat dua pemain itu absen membela Persija di tiga pertandingan ke depan.

Baca: Rahmad Darmawan Sebut Persija Jakarta, 3 Kali Saya Keluar Masuk Kayak Setrikaan

Adapun tim asuhan Stefano Cugurra itu akan menghadapi pertandingan pekan ke 18 dan 19 Liga 1 2018 melawan Bhayangkara FC dan Arema FC serta babak 128 besar Piala Indonesia menghadapi Persikabo Bogor.

"Ya, kami tahu kondisi Persija sedang belum on fire, tapi kami memang harus melepas pemain apabila dibutuhkan oleh negara," kata Gede.

Persija saat ini sedang berada di peringkat kelima dengan mengemas 25 gol dari 17 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga 1 2018, Barito Putera.

Editor: Reigan Riangga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved