Berita Palembang

Siap-siap, Agustus ini Seluruh Anak di Sumsel Akan Imunisasi MR Secara Massal

Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang sendiri menargetkan pada Agustus nanti imunisasi ini sudah berlangsung di setiap sekolah.

Siap-siap, Agustus ini Seluruh Anak di Sumsel Akan Imunisasi MR Secara Massal
SRIPOKU.COM/YULIANI
Ferry Yanuar SKM M.Kes selaku kepala bidang P2P Dinkes Sumsel didampingi ketua IDAI cabang Sumsel, dr Silvia Triratna SpA (K) saat memberikan keterangan pers dalam seminar dan pelatihan Advokasi untuk kampanye imunisasi MR fase II dan surveilans PD31 di hotel The Zuri Palembang, Minggu (22/7/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjadi salah satu provinsi yang menjadi target imunisasi tertinggi, provinsi Sumsel dalam waktu dekat akan melakukan imunisasi vaksin measles/campak - rubella (MR) fase II secara massal.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang sendiri menargetkan pada Agustus nanti imunisasi ini sudah berlangsung di setiap sekolah.

Ferry Yanuar SKM M.Kes selaku kepala bidang P2P Dinkes Sumsel mengatakan, imunisasi MR ini akan menyasar para pelajar mulai dari PAUD, TK sampai SMP.

"Saat ini ada tiga wilayah yang sasarannya tinggi, yakni Palembang, OKI dan Banyuasin. Namun tetap saja setiap kabupaten kota di Sumsel akan kita cover," ujarnya dalam seminar dan pelatihan Advokasi untuk kampanye imunisasi MR fase II dan surveilans PD31 di hotel The Zuri Palembang, Minggu (22/7/2018).

Saat ini pihaknya sudah menyiapkan vaksin 300 ribu vial yang sudah didistribusikan ke setiap daerah.

Ia menjabarkan, satu vial vaksin ukurannya bisa sampai 10 anak. "Itu khusus vaksin MR saja, dan sudah didrop ke kabupaten kota. Kita tetapkan saja pemakaiannya untuk 8-9 anak," jelasnya.

Vaksin tersebut diperuntukkan bagi anak dengan rentang usia 9 bulan-15 tahun. Maka itu petugas akan mendatangi sekolah agar imunisasi ini bisa berjalan lancar.

"Selain itu bisa juga ke posyandu atau puskesmas. Tak hanya vaksin MR, vaksin lain pun kita persiapkan agar masyarakat bisa mencegah terjadinya kemungkinan penyakit pada anak," ungkapnya.

Untuk menjangkau wilayah perairan sendiri, pihaknya sudah memetakan setiap geografis wilayah agar bisa dijangkau dengan mudah.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help