Berita Muaraenim

Ratusan Warga Ikut Ruqyah Massal di Masjid Agung Muaraenim

Ratusan warga Muaraenim dan sekitarnya mengikuti Ruqyah Massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Muaraenim

Ratusan Warga Ikut Ruqyah Massal di Masjid Agung Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ratusan warga Muaraenim dan sekitarnya mengikuti Ruqyah Massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Muaraenim, Ikatan Remaja Masjid dan Tim Ruqyah Rehab Hati Tanjungenim di Masjid Agung Muaraenim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Ratusan warga Muaraenim dan sekitarnya mengikuti Ruqyah Massal. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Agung Muaraenim, Ikatan Remaja Masjid dan Tim Ruqyah Rehab Hati Tanjungenim di Masjid Agung Muaraenim, Minggu (22/7/2018).

Dari pengamatan dan informasi di lapangan, terlihat ratusan warga yang berasal dari Muaraenim dan sekitarnya telah memadati masjid dari pagi.

Pelaksanaan ruqyah, Tim Ruqyah Rehab Hati yang diketuai Ustadz Zarkoni dan Ust Angga Adryansyah memberikan materi mengenai ruqyah, doa dan cara ruqyah serta manfaat yang didapat dari ruqyah.

“Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut,” ujar Ustadz Zarkoni.

Menurut Herman salah satu perserta dari Kota Pagaralam, ia sengaja jauh-jauh dari Pagar Alam datang ke Masjid Agung Muaraenim, karena akan ada ruqyah massal.

Ia ikut ruqyah ini karena ingin sembuh dari gangguan jin dan penyakit di badan lainnya, sebab ia merasakan selama ini susah tidur dan perasaan selalu was-was.

Baca:

Meski Tanpa Restu, Eza Gionino Tetap Nikahi Eca, Ibunda: Saya Tak Anggap Dia Anak Sampai Mati Pun

Sanggup Traktir Rafathar Belanja Mainan, Raffi Ahmad Kaget Saat Lihat Isi Dompet Bowo Alpenliebe

Hal senada disampaikan Candra, bahwa dirinya mengatakan sudah sangat lama sekali ingin melakukan ruqyah, karena sering merasa ada gangguan pada dirinya, teruma dengan hal-hal yang ghoib.

Dirinya mengaku, dirinya dua kali kesurupan dan muntah-muntah. Dan ia berharap setelah mengikuti ruqyah ini diberikan kesembuhan lahir dan batin.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Masjid Agung Muaraenim Herwan Kahlawi didampingi Sekretaris Kms Ahmad Malian dan Ketua Pelaksana Ruqyah SYAR “IYYAH” Firdaus, mengatakan acara ruqyah tersebut dihadiri sekitar 500 warga dari dalam dan luar Kota Muaraenim.

Pihaknya benar-benar senang sebab ternyata antusias masyarakat sangat banyak untuk mengikuti ruqyah tersebut.

“Kita akan mendukung kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk jamaah Masjid Agung Muaraenim maupun kepada masyarakat Muaraenim. Yang pasti program-program yang bisa memakmurkan Masjid Agung Muaraenim dan tidak bertentangan dengan agama,” pungkasnya.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help