Berita OKU

Bersama TMMD Wujudkan Generasi Melinials Berkarakter

Generasi melinials menjadi target TMMD diberi bekal pengetahuan positif untuk membangun karakter anak bangsa.

Bersama TMMD Wujudkan Generasi Melinials Berkarakter
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
TMMD Kodim 0403/OKU Gelar Persami di Lokasi TMMD Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Generasi melinials  menjadi target TMMD (TNI Manunggal Mebangun Desa )  untuk diberi bekal pengetahuan positif untuk membangun karakter anak bangsa.

Dikatakan Dansatgas TMMD ke-102 Kodim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos  Minggu (22/7/2018), generasi melinials adalah mereka lahir pada saat TV  sudah berwarna, handphone juga internet sudah diperkenalkan.

Sehingga generasi ini sangat mahir dalam teknologi dan memiliki banyak kesempatan untuk membangun negaranya.

Namun sayangnya generasi milennials  memiliki kecenderungan kurang  peduli terhadap keadaan sosial di sekitar mereka seperti dunia politik ataupun perkembangan ekonomi Indonesia.

Itulah sebabnya perlu dibekali wawasan dan ilmu pengetahuan  untuk membangun karakter positif anak bangsa. Salah satu yang dilakukan adalah melaksanakan  Perkemahan Sabtu Minggu (Persami)  bersama TMMD  TNI Manunggal Membangun Desa  yang dipusatkan di  Desa Belimbing Kecamatan Peninjauan OKU. 

Menurut Letkol Agung Widodo, tujuan Persami ini salah satunya sebagai pembentukan karakter generasi muda.

Melatih  kedisiplinan dan ketekunan  sehingga lahir putra-putri bangsa yang berdedikasi. Memiliki pola pikir dan sikap mental yang tangguh  serta memiliki karakter terpuji.

Diharapkan dimasa depan terbentuk anak bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan Kebangsaan.

“Kegiatan Persami ini untuk memupuk rasa cinta tanah air, diharapkan tumbuh rasa kepedulian dan peka terhadap  lingkungan di sekitarnya,” imbuh Letkol Agung Widodo.

Sementara itu pada penutupan Persami dihadiri juga Ketua Harian Kwarcab Pramuka OKU Drs Januar Effendi dan Kordinator Persami Dim OKU Kapten Inf Sunarto.

Persami diikuti sebanyak 91 anggota Penegak Pramuka OKU, yang terdiri dari SMA Negeri 8 OKU 26 orang (putra 11 dan putri 15), SMA Negeri 7 OKU 20 orang (putra 9 dan putri 11), SMA Negeri 17 OKU 23 orang (putra 17 dan putri 6), Satgas Kwarcab OKU 15 orang (putra 6 dan putri 9), DKC Kwarcab OKU 7 orang (putra 5 dan putri 2).

Dansatgas TMMD 102 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos mengatakan, Persami merupakan salah satu kegiatan non fisik TMMD bekerja sama antara Kwartir Cabang OKU Bersama TNI dalam Membangun karakter Generasi milenial melalui perkemahan partisipatif TMMD ke-102 tahun 2018.  

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved