Inilah Alasan Juergen Kloop Merekrut Alisson Becker dari AS Roma

Tim raksasa Inggris, Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal di dunia dengan mendatangkanAlisson Becker dari AS Roma.

Inilah Alasan Juergen Kloop Merekrut Alisson Becker dari AS Roma
Net
Alisson Becker 

SRIPOKU.COM - Tim raksasa Inggris, Liverpool berhasil memecahkan rekor transfer penjaga gawang termahal di dunia dengan mendatangkanAlisson Becker dari AS Roma.

Berbicara kepada Liverpoolfc.com, pelatih The Reds, Jurgen Klopp memberikan penjelasannya mengenai alasan dirinya merekrut penjaga gawang yang bermain untuk Brazil di Piala Dunia 2018 lalu.

"Dalam beberapa minggu terakhir, muncul kesempatan bagi kami untuk mengontrak salah satu kiper terbaik di dunia, tanpa pikir panjang lagi aku mengatakannya kepada pemilik klub. Mereka pun antusias akan hal itu, jadi kami melakukannya."

"Secara mengejutkan, dia (Alisson) mampu berbahasa Inggris dengan baik, dirinya juga memiliki banyak pengalaman dalam beberapa tahun terakhir di Eropa dan di Roma, sangat baik. Begitu juga yang dia lakukan di Piala Dunia, hanya saja Brazil kurang beruntung, Alisson sudah bermain sangat bagus," terang pelatih Liverpool tersebut.

Jurgen Klopp pun juga memberikan tanggapannya mengenai harga mahal yang harus ditebus The Reds untuk mendatangkan Alisson Becker ke Anfield musim depan.

 
"Aku pikir itu (membeliAlisson) adalah hal yang harus kami lakukan. Alisson nggak bisa berbuat apa-apa soal nilai transfernya, begitu juga kami, itu sudah ditentukan oleh pasar, jadi kami nggak terlalu memikirkan hal tersebut," jelas pelatih yang membawa Liverpool menjadi runner up Liga Champions musim lalu.

Baca: Peluk Rindu Hamka-Konate kepada RD, Jelang Duel Sriwijaya FC versus Arema

Baca: Huawei Segera Luncurkan Smartphone Baru di Indonesia, Nova 3i?

Baca: Makan Konate tak Mau Lakukan Selebrasi Jika Mencetak Gol ke Gawang Sriwijaya FC

Dengan bergabungnya Alisson Becker ke Merseyside Merah, total, hingga saat ini Liverpool sudah mendatangkan empat pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, ada Naby Keita, Fabinho, dan Shaqiri yang didatangkan The Reds untuk memperkuat skuad mereka musim depan.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved