Piala Dunia

Daftar Nama Pemain Juarai Piala Dunia Meski tak Pernah Tampil Sepanjang Turnamen

Bahkan, ada beberapa pemain meski negaranya berhasil menjadi juara Piala Dunia, sang pemain tersebut tidak pernah tampil sekalipun

Daftar Nama Pemain Juarai Piala Dunia Meski tak Pernah Tampil Sepanjang Turnamen
(Reuters)
Mantan kiper Barcelona, Victor Valdes 

SRIPOKU.COM -- Ajang Piala Dunia merupakan event terbesar bagi seorang pesepakbola guna menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Tim nasional (Timnas) masing-masing.

Meski demikian, dalam turnamen ajang empat tahunan ini, setiap pelatih juga berhak memilih pemain untuk diturunkan dalam pertandingan.

Baik taktik maupun strategi yang akan diterakan, pelatih juga kerap memasang pemain yang dirasa mampu menjalankan intruksi dari seorang pelatih agar bisa memenangkan pertandingan, sehingga menjadi sang kampiun Piala Dunia.

Tak jarang pula, dari 22 pemain yang dibawa pada turnamen sepakbola terbesar di dunia tersebut, ada yang tidak dimainkan sama sekali selama turnamen berlangsung.

Bahkan, ada beberapa pemain meski negaranya berhasil menjadi juara Piala Dunia, sang pemain tersebut tidak pernah tampil sekalipun untuk negaranya.

Baca: Tak Pernah Dimainkan Tapi Juarai Piala Dunia 2018, Alphonse Areola Belum Pernah Perkuat Prancis

Baca: Setelah Bikin Onar di Final Piala Dunia 2018, Band Pussy Riot Umumkan Rilis Lagu Baru

Mengutip dari BolaSport.com, berikut daftar beberapa pemain meski negaranya berhasil keluar menjadi juara Piala Dunia, namun tidak pernah tampil bersama Timnas negaranya
sepanjang turnamen.

1. Erik Durm (Jerman, pada edisi Piala Dunia 2014),

Pada Piala Dunia 2014, Jerman berhasil keuar menjadi kampiun. Namun demikian, nama Erik Durm tidak pernah tampil sekalipun hingga partai puncak.

Pemain yang berposisi sebagai Bek tersebut kalah bersaing dengan beberapa nama tenar, seperti Jerome Boateng dan Mats Hummels serta sang kapten kala itu, Philipp Lahm.

2. Victor Valdes (Spanyol, 2010),

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved