Berita Muaraenim

Janda Beranak Satu Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Ini Alasannya

Ternyata pelaku tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri bernama Mas (22) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Janda Beranak Satu Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Ini Alasannya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Mas, saat diamankan polisi karena membuang bayi perempuannya sendiri dari hasil hubungan gelap. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya pelaku pembuang bayi perempuan di semak-semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, terungkap, Kamis (19/7/2018).

Ternyata pelaku tidak lain adalah ibu kandungnya sendiri bernama Mas (22) warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta mengatakan, setelah ditemukannya bayi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan selama kurang lebih 24 jam.

Dari informasi warga bahwa ada warga yang tinggal di sekitar pesantren Ali Idrus yang gerak-geriknya mencurigakan baik sebelum dan sesudah kejadian penemuan bayi tersebut, karena memiliki tubuh besar dan susah menggerakkan badannya serta jarang keluar rumah.

Atas informasi tersebut, kemudian anggota Polsek Gelumbang bergerak cepat mengamankan pelaku, dan saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya membuang bayi yang merupakan anak kandungnya sendiri karena alasan malu dengan warga sekitar pesantren pasalnya mempunyai anak tanpa suami yang sah.

Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 308 KUHP dan atau pasal 77b jo 76b UU No 35 Th 2014, Tentang Perlindungan Anak.

"Modusnya ia membuang bayi karena malu," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa warga bernama Sariman yang sehari-harinya mengembalakan Sapi menemukan sesosok bayi perempuan di semak-semak pinggir sungai dalam areal Pesantren Ali Idrus Dusun I Hulu Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim, Selasa (17/7) sekitar pukul 16.30.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved