Berita Muaraenim

Buron 9 Bulan, Pencuri Besi Rel KA Ini Ditangkap di Desanya

Alamsyah (35) warga Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muaraenim ditangkap polisi karena mencuri besi rel KA.

Buron 9 Bulan, Pencuri Besi Rel KA Ini Ditangkap di Desanya
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Petugas KA menunjukkan besi rel KA yang sering dipotong para pelaku. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah menjadi buronan sembilan bulan, akhirnya Alamsyah alias Alam (35) warga Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, berhasil dibekuk di desanya, Kamis (19/7/2018).

Sebelumnya dua rekannya dari 11 komplotannya telah berhasil ditangkap yakni Sudri (33) dan Kenek (18) warga Desa Simpang Tanjung. Sedangkan rekan lainnya yakni MB (45), RS (25), MC (31), EW (25), DD (19), UL (20) dan ER (47), masih dalam pencarian.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, bahwa tertangkapnya pelaku berdasarkan nyanyian dari dua pelaku yang sudah tertangkap duluan.

Dari informasi tersebut anggota melakukan pencarian terhadap pelaku Alamsyah dan berhasil ditangkap tanpa perlawanan yang berarti.

Pelaku ditangkap atas laporan PT KAI, karena telah melakukan pencurian Besi Rel milik PT. KAI pada tanggal 9 Oktober 2017 di KM 370+1/2 tepatnyan di dusun VIII, Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner, mengatakan saat ini, pelaku sudah diamankan bersama barang bukti satu set alat pemotong Belander, besi rel Kereta Api yang telah dipotong-potong sepanjang satu meter sebanyak 60 batang, satu buah tabung gas ukuran 3 Kg dan satu buah tabung gas ukuran besar.

Kerugian yang dialami PT KAI sekitar Rp 45 juta rupiah. Atas perbuatanya pelaku akan dikenakan Pasal 363 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help