Berita OKU

Kejari OKU Musnahkan Barang Bukti Ganja, Sabu dan Senjata Api

Kejari OKU melakukan pemusnahan barang bukti 4.781,36 gram ganja serta Sabu dengan berat seluruhnya 120,66 gram.

Kejari OKU Musnahkan Barang Bukti Ganja, Sabu dan Senjata Api
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap di halaman Kantor Kejaksaan Negeri OKU Rabu (18/7/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA-- Kejari OKU melakukan pemusnahan  barang bukti Narkotika 4.781,36 gram ganja serta Sabu dengan berat seluruhnya 120,66 gram  di halaman Kejari Baturaja, Rabu (18/7/2018).

Pemusnahan barang bukti yang sudah memiliki kekuatan  hukum tetap itu disaksikan oleh Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH MM, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari, Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo Ssos dan pihak terkait.

Kajari OKU Bayu Pramesti SH menjelaskan, pemusnahan barang bukti terhadap 120  perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap ini dilakukan  pada moment Hari  Adiyaksa ke- 58 Tahun 2018.  

Dengan rincian  sebanyak 88 berkas perkara   barang bukti narkoba, 8 berkas perkara  senjata api, 23 berkas perkara  senjata tajam, dan 1 berkas perkara uang palsu.

Barang bukti yang dimusnakan meliputi   8 pucuk senjata api rakitan  berikut 24 butir amunisi.  Narkotika jenis Sabu dengan  total berat  120,66 gram, pil ekstasi 188 butir dan ganja 4.781,36 gram. Kemudian uang palsu (upal) sebanyak 400 lembar pecahan Rp 100 ribu, senjata tajam  sebanyak 28 bilah.

Pemusnahan barang bukti ditandai dengan membakar  daun ganja di halaman Kejari yang dilakukan oleh Kajari OKU dan unsur mupida dan pihak  terkait.

Aroma menyengat  menyebar dari  barang bukti dimusnakan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan memusnahkan senpi dan sajam dengan menggunakan mesin pemotong.

Selanjutnya dilakukan penandatangan Berita Acara Pemusnaan Barang Bukti oleh Kajari beserta unsur mupida. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved